SOROTI KEBAKARAN DEPO PERTAMINA PLUMPANG,ANGGOTA DPR RI ZULFIKAR H,SH.AGAR DI USUT TUNTAS.

/ 4 Maret 2023 / 3/04/2023 05:47:00 PM

 


Red,policewatch.news,-Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tanjung Priok kok berulang – ulang terjadi serta memakan korban meninggal dan banyaknya puluhan warga luka-luka akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat 3 Maret 2023.

Anggota DPR RI Komisi VII fraksi Partai Demokrat ” Zulfikar Hamonangan,S.H dengan tegas menyampaikan sudah berulang-ulang menyampaikan dalam Rapat kerja agar Dirut pertamina melakukan audit terhadap situasi dan kondisi asset publik terutama Depo- Depo pertamina serta melihat kelayakan kilang- kilang pertamina sudah layak atau belum situasinya, namun apa yang telah disampaikan oleh Bang Zul saat diwawancarai oleh beberapa awak media semua terkesan diangap enteng dan tidak melihat dampak yang akan terjadi,” paparnya.


Seharusnya pertamina memiliki tim khusus yang bekerja untuk melakukan pengecekan asset yang berdampak pada Publik dan tidak menganggap sepele semua itu dan selalu saja membuat alasan ini dan itu saja,” kata Zulfikar

“Alasan yang dibuat setiap terjadi,dikatakan terjadinya kebakaran tersebut akibat adanya petir sehingga terbakar itu alasan yang sangat klasik sementara agen Gas saja diwajibkan memiliki anti petir masa untuk fasilitas pertamina tidak sama sekali dicek anti petirnya berfungsi atau tidak,” jelas Bang Zul kepada wartawan.

Bang Zul sebagai anggota DPR RI komisi VII fraksi Demokrat meminta mendesak agar dibentuk PANJA asset Pertamina untuk memastikan apakah seluruh asset layak atau tidak jangan sampai pertamina buat aturan banyak akan tetapi menajemen pertamina sendiri sangat rapuh, sehingga tidak menjamin seluruh kegiatan yang ada berjalan secara aman dan lancar, ” tukasnya.

Karena keamanan itu bukan saja dari sisi penjagaan asset tapi situasi asset juga perlu diamankan dan menteri BUMN seharusnya bisa bersikap tegas terhadap persoalan ini dan mencopot direktur yang bertangung jawab atas semua persoalan yang terjadi,” tegas Bang Zul.


Dan jika memang tak mampu mencari solusi karena analisanya sekitar 6 bulan sekali pasti terjadi terus menerus kebakaran asset milik pertamina, saya mendesak menteri BUMN agar mencopot direktur pertamina jika memang lemah dalam melakukan pengontrolan.

“Bang Zul menyampaikan sejak RDP disenayan Jakarta bersama dirut pertamina belum juga ada sama sekali usaha dan upaya untuk memperbaiki asset pertamina secara menyeluruh, bahkan kami Komisi VII meminta agar pertamina menyerahkan daftar asset yang ada dan memberikan data mana saja asset yang masih layak dan sudah tidak layak tetap saja belum diserahkan pada kami komisi VII,” terang Zulfikar kepada awak media.

Zulfikar Hamonangan,SH Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Demokrat,Yang Juga Ketum DPP AMPD  menambahkan secara tegas “Supaya pertamina segera memperbaiki seluruh rumah warga yang terkena dampak kerusakan kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut, memberikan segala fasilitas dan bantuan dalam bentuk makanan maupun minuman untuk semua keluarga yang terdampak akibat terjadinya kebakaran tersebut,” tegas Bang Zul.

“Bang Zul berharap seluruh bangunan rumah warga kembali normal jangan sampai bertahun-tahun mereka disana berakibat tidak memiliki tempat tinggal serta selama warga belum memiliki rumah akibat kebakaran Depo pertamina harus gerak cepat untuk mempersiapkan tempat tinggal sementara untuk warga,” jelas Bang Zul kepada awak media.


"Saya akan mendesak terus menerus agar pertamina memberikan perhatian khusus kepada semua korban yang meninggal dunia maupun yang terluka-luka akibat kebakaran yang terjadi, semuanya wajib harus diberikan santuanan pada keluarganya serta korban luka- luka yang sudah kehilangan harta bendanya" Pangkas Bang Zul Anggota DPR RI Komisi 7Partai Demokrat.

"Semua masyarakat yang terdampak akibat kebakaran tersebut banyak yang  kehilangan Harta Benda, bahkan habis tidak tersisa di lalap si jago merah, maka wajar secara moral pihak pertamina harus memperhatikan semua itu,” tutup Zulfikar.

Satu satunya Politisi muda Senayan  Dari Partai Demokrat   Yang mewakili Rakyat dari Dapil 3 Tangerang,meliputi Kota Tangerang Kabupaten Tangerang dan Tangerang selatan ini memang Dikenal Vokal dan Berani daam mengkritisi Kebijakan Kebijakan BUMN terutama yang berkaitan dengan hajat masyarakat,semisal kebijakan Pertamina yang Saat itu menaikkan Harga BBM.dengan menolak kebijakan yang tidak Pro Rakyat,**MRI**


Komentar Anda

Berita Terkini