Untuk Mencegah PMK, Personil Polsek KP3 Poto Tano Lakukan Hal Ini

/ 15 Maret 2023 / 3/15/2023 08:35:00 PM

Policewatch-Sumbawa Barat.

Untuk mencegah masuk dan keluarnya penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Sumbawa Barat, Kapolsek kawasan Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana melakukan penyekatan hewan ternak di wilayah NTB, khususnya dari Sumbawa Barat Provinsi NTB.

"Saya sudah meminta agar Kapolsek kawasan pelabuhan laut Tano supaya mengantisipasi masuk dan keluarnya ternak sebagai bentuk mencegah PMK," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada media.

Untuk menindaklanjuti itu, lanjut eddy, dibuatkan sebanyak 1 posko penyekatan hewan ternak di Pelabuhan Poto Tano. Dengan dibantu personil posko penyekatan hewan ternak sebanyak 9 personil, terdiri dari 3 Polri, 1 TNI dan karantina hewan 5 orang. "Personil bertindak melakukan penyekatan hewan ternak yang menuju ke pulau Lombok melalui Pelabuhan penyebrangan Ferry Poto Tano dengan melakukan pemeriksaan muatan kendaraan truk," ungkap Eddy.

Ia menambahkan, kegiatan penyekatan hewan ternak dilakukan pada Selasa, 14 Maret 2023 dari pukul 20.30 Wita. Hasil dari penyekatan hewan ternak, personil memantau penyemprotan otomatis disinfektan untuk mencegah PMK terhadap kendaraan yang melintasi portal jalur bongkaran. "Personil menemukan 3 unit kendaraan yang memuat hewan ternak," tutup Eddy. (Mn)

Komentar Anda

Berita Terkini