Akhirnya Mantan Anggota PWI Mendirikan FJL

/ 11 April 2023 / 4/11/2023 03:39:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS - LAHAT Lahirnya Forum Jurnalis Lahat (FJL) yang jatuh pada tanggal 9 April 2023, atau bertepatan 18 Ramadhan 1444 Hijriyah ditandai dengan komitmen 15 anggota media siap menggebrak secara pemberitaan (9/4/2021).

Dinahkodai Lili Hartati selaku Ketua Forum Jurnalis Lahat dan Dian Sebagai Sekretaris, serta Romiyatun selalu Bendahara dipercaya memimpin Forum Jurnalis Lahat untuk 5 tahun ke depan.

Adapun nama – nama kepengurusan dan anggota Forum Jurnalis Lahat (FJL) yaitu

Ketua Lili Hartati (lintassumsel.com), Sekretaris Dian (lahatpos.co), Bendahara Romiyatun (haluansumatera.com), Anggota Adi Nurohman (bidiknasional.com), Arman (amperanews.com), Zainal abidin (bhayangkaraperdananews.com), Parlin Manalu (oposisinews.com), Ramson (lahathotline.com), Hendriadi (amperasumsel.com), Feri (tabloid sergap), Amir (harianbesemah.com), Ameng, Irhamudin (indonesialivetv.com)Ivi Hamzah (Germasriwijaya.com).

Sebagai mantan bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat Lili Hartati turut prihatin atas kejadian yang terjadi di tubuh kepengurusan PWI Kabupaten Lahat saat ini. Pasalnya hampir 70 anggota kepengurusan PWI Kabupaten Lahat periode sebelumnya dipangkas setengah dari kepengurusan yang lama.

Disampaikan, atas dasar inilah banyak teman – teman yang kecewa terhadap kepengurusan sekarang karena tidak dilibatkan dalam kepengurusan PWI Kabupaten saat ini.

Padahal disitu jelas – jelas teman dari PWI Lahat memiliki kartu keanggotaan yang aktif, bahkan ada yang sudah memiliki kartu UKW Utama.

“Mereka ini mengadu terus dengan kami. Bagaimana kami ini, tidak dimasukan oleh ketua sekarang jadi pengurus PWI Lahat. Katanya mau merangkul saat sambutan di Hotel Bukit Serelo Lahat kemarin. Katanya kita semua adalah saudara. Tapi buktinya mereka tidak merangkul. Kalau begini PWI bisa pecah di Lahat. Kasihan juga pemberitaan di Lahat, jadi tidak stabil kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Lili Hartati mengungkapkan, salah satu bukti PWI Lahat periode sekarang tidak merangkul pada saat pembagian bantuan sembako dari PT Bukit Asam beberapa hari yang lalu.

“Mereka tidak dapat lagi bantuan sembako dari PTBA. Selama ini mereka dapat di jaman ketua yang lama. Semua anggota PWI Lahat diperjuangkan dapat semua. Itu dulu.

Setelah dikonfirmasi dengan humas PTBA, bahwa mereka (PTBA) memberikan bantuan sembako berdasarkan data dari PWI Lahat saat ini.

Kemudian alasan lain FJL berdiri, Anggota PWI Lahat yang berstatus wartawan / karyawan media terbentur aturan untuk bergabung dengan organisasi lain seperti SMSI, JMSI, dll.

Karena syarat gabung di organisasi itu adalah harus mempunyai perusahaan sendiri (PT media sendiri). Sedangkan mereka ini wartawan biasa yang bekerja di perusahaan media orang lain, bukan pemilik perusahaan,” paparnya.

“Status mereka ini digantung, alias tergantung. Kasihan juga kan, belum lagi, perusahaan akan memberikan bantuan, hanya kepada wartawan yang tergabung dalam organisasi media,” imbuhnya.

Lili mengatakan, seandainya kepengurusan PWI Lahat sekarang merangkul semua anggota. 

Jurnalis ; Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini