Diduga Lakukan Malapraktik Rumah Sakit Mitra Keluarga Dilaporkan Pasienya ke Polresta Sidoarjo

/ 5 April 2023 / 4/05/2023 05:52:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, SIDOARJO-- Rumah Sakit Mitra Keluarga yang berlokasi di Jalan Jendral S. Parman No 8 , Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur (Jatim), dilaporkan ke Polresta Sidoarjo oleh Pasien karena diduga lakukan malapraktik.

Pasien, melalui kuasa hukumnya "Jainurifan S.H dan Rekan yang berkantor hukum di Jalan Bader E 21 Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan menjelaskan, peristiwa bermula pada tanggal 7 Oktober 2022 pasien mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya robek kurang lebih 5 cm melingkar dan di hari itu juga pasien atas nama Alexandra Valentina di bawah ke rumah Sakit Mitra Keluarga oleh warga yang menolongnya, kemudian oleh Dokter di sarankan untuk operasi setelah operasi luka tersebut di jahit dan di balut dengan kasa, selang satu hari Sabtu 08 Oktober 2022 pasien di perbolehkan pulang.

"Selanjutnya, setelah pasien berada di rumahnya kondisinya semakin lemah dan pada hari Minggu 09 Oktober 2022 pasien atau klien kami merasa mual, muntah-muntah  demam serta berkeringat dingin dan pada hari Senin 10 Oktober 2022 klien kami konsultasi melalui Halodok karena di bekas lukanya timbul bau yang tidak sedap," ungkapnya. Rabu (05/04/2023)


Lebih lanjut kuasa hukum pasien mengatakan, dan besoknya atau hari Selasa 11 Oktober 2022 klien kami kembali lagi ke rumah sakit Mitra Keluarga untuk meminta penjelasan Dokter karena rembesan darah semakin parah dan baunya semakin menyengat kemudian Dokter Trianto datang melihat lukanya dan ia bilang itu hanya rembesan darah biasa karena lukanya terlalu banyak kemudian menyuruh suster untuk mengganti perbanya.

Masih kata kuasa hukum pasien, pada hari kamis 13 Oktober 2022, sekira pukul 09.30 pihak rumah sakit mengunjungi pasien di rumahnya untuk mengganti perban yang ternyata ada rembesan darah lagi, setelah selasai pada malam hari sekiranya pukul 23. 30 klien kami mengalami sakit yang luar biasa di bagian tumit disaat itu juga klien kami langsung mengontak pihak rumah sakit. Pada hari Jumat 14 Oktober pihak rumah sakit menyuruh klien kami ke rumah sakit Mitra Husada ke ruangan UGD dan di tangani dengan Dokter yang berbeda dan di ambil sampel Darahnya.

"Selang satu hari atau pada hari Sabtu 15 Oktober 2022 klien kami di operasi yang ke dua kalinya, setelah operasi atau selang satu hari Dokter Visit menjelaskan dan menunjukan foto hasil sebelum operasi dimana terdapat kaki pasien menghitam bernanah dan basah, pada hari Selasa 18 Oktober 2022 klien kami mengalami HB turun hingga 8,9 dan di putuskan untuk tranfusi darah setelah itu dirasa kondisinya makin membaik, pada hari Kamis 20 Oktober 2022 klien kami di pulangkan, setelah itu keluarga klien kami tidak terima akan penjelasan dari pihak rumah sakit dan Dokter Trianto karena penjelasan yang di berikan tidak masuk akal, hingga klien atau pasien kami sampai saat ini mengalami rasa sakit luka, kerusakan tubuh dan cacat, oleh karena itu kami resmi melaporkan rumah sakit Mitra Keluarga ke Polreta Sidoarjo atas dugaan Malapraktik ke klien kami,"ujarnya.

Sayang, hingga berita ini di tayangkan pihak rumah sakit Mitra Husada saat di konfirmasi awak media melalui pesan Whatshapp belum memberikan klarifikasinya  terkait adanya dugaan Malapraktik ini. Bersambung...(Dr) 

Komentar Anda

Berita Terkini