Kapolda NTB Berbagi Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir di Kota Bima

/ 10 April 2023 / 4/10/2023 10:23:00 PM

 


Policewatch-Kota Bima.

Dampak banjir yang melanda Bima baik Kota pun Kabupaten beberapa waktu lalu, berdampak langsung pada warga setempat.

Baik di sejumlah wilayah Kabupaten dan Kabupaten Bima, tidak sedikit area pemukiman dan wilayah pertanian yang terdampak luapan banjir.

Derita bencana banjir yang dialami warga Bima, menjadi empati dan peduli bagi Polda NTB dan Polres jajaran, terutama Polres terkait terdampak banjir.

Nah, bentuk peduli dan tulus berbagi itu, langsung ditunjukan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Senin (10/4) sore ini, bertepatan dengan giat Safari Ramadhan, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto Irna Djoko Poerwanto beserta Ketua Bhayangkari Daerah NTB beserta PJU Polda NTB, menyambangi warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima sebagai warga terdampak banjir.

Didampingi langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Zia Ulhaq, Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB AKBP Zulkarnaen, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin serta jajarannya, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Bima Dita Rohadi, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, bertemu dan berdialog langsung dari rumah ke rumah, menyisir lingkungan terdampak di Kelurahan Dara.

Sembari berdialog dan menyampaikan ikut merasakan duka atas bencana banjir yang terjadi, Irjen Pol Djoko Poerwanto, mengharapkan pada setiap warga terdampak, agar selalu tabah dan tetap bersemangat dalam menjalani hidup dan kehidupan.

"Tetap semangat. Bencana ini merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa, kita sebagai umatnya harus tetap sabar dan tawakal dan tidak boleh putus asa,"ucap Kapolda NTB.

Pada momen itu, Kapolda juga berbagi paket sembako pada sedikitnya 150 warga terdampak.

"Ini tidak seberapa. Tetapi minimal dapat meringankan beban saudara semuanya. Inilah bentuk peduli dan empati Polda NTB dan jajarannya,"kata Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Kapolda juga berpesan pada seluruh warga Dara khususnya dan warga Kota Bima pada umumnya, tetap menjaga kamtibmas selalu aman dan kondusif.

"Rasa aman dan nyaman serta kondusifitas kamtibmas menjadi sangat penting dalam menjalani aktivitas yang lebih baik,"kata Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Tampak antusiasme warga Dara, menerima dan menyambut kedatangan pejabat Polri nomor satu di Polda NTB tersebut.

Beberapa warga yang dimintai komentarnya, mengaku bangga dan berterima kasih atas kepedulian dan empati serta bantuan Kapolda NTB yang telah sudi dan melihat langsung  kondisi dampak banjir di Kota Bima.

 MN 



Komentar Anda

Berita Terkini