Kapolresta Mataram Kembali Serahkan Kursi Roda Ke-13 Kepada Warga Berkebutuhan Khusus Di Desa Karang Bayan Lingsar

/ 27 April 2023 / 4/27/2023 12:11:00 PM

 


Policewatch-Lombok Barat.

Bentuk kepedulian Polresta Mataram terhadap warga masyarakatnya yang tengah membutuhkan, Kapolresta Mataram menyerahkan Satu unit  Kursi Roda kepada Ananda Bunga Zaskia (12) tahun, alamat Desa Karang Bayan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, (27/04/2023).

Putri dari pasangan Suparwadi Muriani ini menderita lumpuh sejak lahir dan belum pernah mendapat bantuan kursi roda dari pihak manapun. Mengingat kehidupan orangtua dari Ananda Bunga Zaskia cukup sederhana, sehingga belum bisa membelikan kursi roda yang dibutuhkannya.

Hari ini Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH beserta rombongan berkesempatan menjenguk Ananda  sekaligus berkesempatan menyerahkan satu unit kursi roda yang mungkin sangat dinantikan selama ini oleh seluruh keluarganya.

Terlihat rasa keperhatinan dan haru dari raut wajah Kapolresta dan rombongan saat melihat Ananda yang bernama Bunga Zaskia tersebut hanya bisa duduk lemas di kursi tanpa bisa menggerakkan kedua kakinya. Begitu pula kedua orang tuanya tampak terharu dan meneteskan air mata saat Kapolresta Menyerahkan Kursi Roda serta bingkisan paket Bansos.

"Hari ini kami sangat bersyukur karena berkesempatan memberikan Kursi Roda kepada Ananda kita ini, semoga dengan ini dapat meringankan beban kedua orang tua dan keluarganya. Semoga ini bermanfaat bagi keluarga ini,"ungkap Kapolresta Mataram Usai menyerahkan kursi roda (27/04/2023).

Menurut Kapolresta, hingga saat ini sudah kurang lebih 13 unit bantuan  kursi roda yang diberikan oleh Polresta Mataram kepada masyarakat penerima manfaat. Penyediaan unit-unit kursi roda tersebut atas kerjasama Kapolresta Mataram dengan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat. 

Ia Katakan, sebagai bentuk keperhatinan dan kepedulian kepada masyarakat khususnya pendirita lumpuh dan difabel yang ada di wilayah hukumnya. 

"Polresta Mataram terus akan berupaya melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,"tutupnya.

Hadir pada penyerahan kursi roda di Dusun Presak Barat, Desa Karang Bayan, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat tersebut Kasat Binmas Polresta Mataram, Kasi Humas Polresta, Camat Lingsar, Kapolsek Lingsar, Kepala Desa Karang Bayan, Kadus Presak Barat, serta warga masyarakat yang turut menyaksikan penyerahan bantuan sosial tersebut.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini