Kapolresta Mataram Sambut Kunjungan Silahturahmi Kepala BPS Kota Mataram

/ 28 April 2023 / 4/28/2023 07:07:00 PM

 


POLICEWATCH-Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH menerima kunjungan silahturahmi Kepala BPS Kota Mataram bertempat di ruang loby Kapolresta Mataram. Jumat, (28/04/2023)

Kepala BPS Kota Mataram Sdr. Muh Reza Nugraha Kusumumowinoto dan staf disambut hangat oleh Kapolresta Mataram yang didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta S.IP.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPS Kota Mataram menyampaikan bahwa tentang rencana sensus yang dilakukan BPS Mataram pada bulan Mei hingga Juli 2023 di Kota Mataram, sehingga diperlukan adanya koordinasi antara petugas BPS dengan aparat kepolisian di lapangan.

Hal ini agar program-program pemerintah kedepan tepat sasaran dan hambatan dilapangan terkait data karena ketidakjujuran responden atau masyarakat, kata M. Reza

Oleh sebab itu kerjasama dengan kepolisian diharapkan bisa membantu petugas kami dilapangan agar data yg didapatkan valid, tandasnya

Kapolresta Mataram Kombespol Mustofa SIK MH menanggapi bahwa terkait pendataan yang akan dilaksanakan BPS, kami Polresta Mataram, Kepolisian siap membantu dengan mengarahkan Babinkamtibmas untuk membantu di kelurahan untuk terus bersinergi dengan Lurah, Kaling maupun Kades diwilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas guna membantu BPS dalam pelaksanaan sensus di masyarakat perlu disosialisasikan oleh BPS seperti kriteria sehingga masyarakat yang masuk pendataan sehingga tidak terjadi protes atau perdebatan dilapangan yang justru menghambat jalannya pendataan, ucap Kapolresta 

" Banyak masyarakat yang tidak faham dengan kemanfaatan pendataan yang dilakukan oleh BPS sehingga sebelum pelaksanaan survei perlu sosialisasi kemasyarakat ", pungkasnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini