MUDIK BERSAMA, RS Dr. Abdul Radjak Cibitung mendirikan POSKO LAYANAN KESEHATAN

/ 20 April 2023 / 4/20/2023 06:48:00 PM

 



Kabupaten bekasi.Policewatch.News:Arus mudik 2023 diperkirakan meningkat dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dilihat dari jumlah tiket yang terjual di loket Terminal Cikarang per 16 April 2023. Para pemudik sudah berdatangan dari pukul 04.00 pagi hari ini.  belum lagi saat ini terdapat program bus mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan dengan titik di Terminal Cikarang. 

Terdapat beberapa posko yang didirikan untuk membantu dan melayani kesehatan para pemudik diarus mudik lebaran tahun ini. Posko tersebut diantaranya Posko Keamanan ( POSPAM ) dan Posko Pelayanan (POSYAN).

Posko Pelayanan yang didirikan, salah satunya Posko Kesehatan. Terdapat posko layanan kesehatan yang didirikan Rumah Sakit dr. Abdul Radjak Cibitung di terminal Cikarang.  


dr. Lucia R. W. Prihambodo MARS selaku direktur Rumah Sakit dr. Abdul Radjak Cibitung mengatakan " Rumah Sakit dr. Abdul Radjak Cibitung berkomitmen,  ikut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk pemudik dalam semangat arus mudik tahun ini". Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan seperti informasi menjaga pola hidup sehat ketika mudik, pengecekan tekanan darah, layanan ambulance gratis, serta pemeriksaan kesehatan lainnya. 

Selain itu, disediakan juga beberapa petugas seperti dokter jaga dan perawat di Pos Pelayanan Kesehatan tersebut.

" Kami memberikan layanan dan informasi kesehatan yang di bantu beberapa petugas medis, seperti dokter, perawat dan ambulance yang siap cepat tanggap dalam memberikan layanan kepada para pemudik " ujar beliau. 


Dokter yang akrab disapa dokter lusi menyampaikan Rumah Sakit dr. Abdul Radjak Cibitung berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik. Posko Kesehatan di terminal Cikarang, Kalijaya ini sendiri sudah aktif per 14 April 2023.  

Saat ini terdapat 21 titik Posko Kesehatan didirikan Rumah Sakit dr. Abdul Radjak disepanjang jalur mudik. 

Titik tersebut tersebar dibeberapa terminal dan rest area dari Citraland Cibubur, Cikarang, Palikanci sampai rest area km 465b Semarang Solo.(Amun JG)

Komentar Anda

Berita Terkini