Para Buruh Mengungkapkan Kegembiraannya dan Rasa Terimakasih kepada pengurus dan juga mitra kerja/ekspedisi angkutan barang

/ 20 April 2023 / 4/20/2023 09:32:00 PM

 



Red,policewatch.news,- Hari ini tepat nya di hari hari terakhir bulan puasa para pekerja (buruh) bongkar muat mengungkapkan rasa kegembiraan karena upah buruh yang mereka tunggu tunggu telah terealisasi dan sudah dibagikan sesuai nominal upah yang wajib mereka terima.

Saat awak media melakukan wawancara khusus kepada beberapa anggota pekerja bongkar muat yg bernaung dalam lembaga koperasi jasa penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat kubu raya ( KJP.TKKBM-KR ) dengan mendatangi langsung mereka di area kegiatan kerja dengan lugas mereka mengatakan rasa gembira dan syukur karena kendala dalam upah buruh sudah terealisasi dgn lancar dan sesuai dgn nominal pengupahan yg wajib mereka terima.

Di dalam suasana santai pada pembicaraan kami dgn para buruh mereka berharap agar upah ataupun hasil kerja mereka ke depan nya tidak ada lagi hambatan atau kendala dan mereka tetap berkomitmen melaksanakan tugas sebagai pekerja bongkar muat dan selalu patuh terhadap standar operasional prosedur (SOP) yang telah di tetapkan oleh lembaga koperasi yg merupakan wadah bernaung mereka saat ini.

Pekerja yang kami temui di area gudang di jln A yani wilayah kubu raya dgn inisial  MK mengatakan mewakili rekan buruh yang lain berharap jangan ada lagi gangguan ataupun intimidasi dari pihak pihak tertentu yg dapat menimbulkan gangguan di area pergudangan.


Menanggapi hal yang di sampaikan para pekerja bongkar muat,  awak media langsung melakukan konfirmasi kepada jajaran pengurus koperasi jasa penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat kubu raya,  dan dibenarkan oleh pak A. Mis Suryadi selaku ketua koperasi dan beliau mengatakan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada para Relasi atau pun mitra kerja kami yaitu para pimpinan ekspedisi angkutan barang yang telah menjalin koordinasi yg sangat baik kepada kami para pengurus terkait mekanisme yang tepat dlm hal  pembayaran upah buruh para anggota kami .

Sebagai lembaga usaha berbentuk koperasi dan bidang usaha kami adalah jasa yg berkenaan dengan penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat dan wilayah kegiatan usaha kami di pergudangan wilayah kubu raya dan Nomor induk Berusaha (NIB) kami juga sangat tepat dgn usaha utama koperasi kami dan bidang usaha kami pula tertuang secara gamblang dalam AKTA/ANGGARAN DASAR KJP.TKKBM~KR , maka kami selalu konsen dan komitment serta pokus utk terus menjalin komunikasi serta koordinasi dgn para mitra kerja yaitu pihak JPT/Ekspedisi angkutan barang yang operasional nya di wilayah kubu raya. 

Dan kemandirian serta kedaulatan gerakan perkoperasian Indonesia sesuai dengan undang undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian menjadi pedoman utama bagi kami sebagai pengurus dan juga para anggota yg tercatat secara formal dlm buku daftar anggota dan terverifikasi dalam buku daftar area kegiatan regu kerja dan data dokumen administrasi kami telah kami sampaikan kepada pihak pihak terkait dan kami juga telah terdaftar dalam link nik.depkop.go.id kementerian koperasi Republik Indonesia dan lembaga koperasi kami pula sudah terverifikasi dlm kepesertaan Anggota pada program BPJS ketenagakerjaan bahkan kami sudah secara mandiri memiliki Agen perisai BPJS ketenagakerjaan.


Banyak pihak dari kemitraan  yg telah membantu dan mendukung serta memberi masukan kepada kami seperti ibu Fany unsur pimpinan ekspedisi Sinkron ptk, pak haji Marjuki pimpinan ekspedisi Mahadika ptk, pimpinan ekspedisi Raja logistik bpk Insan Noventa , Budi basadi pimpinan Gema cargo ptk, pimpinan ekspedisi TKP ptk, dan juga suport dari pimpinan ekspedisi GJA bpk Haji Robby serta beberapa unsur pimpinan ekspedisi yg tak dapat kami sebutkan satu persatu. 

Atas jalinan kemitraan serta koordinasi yang terus di lakukan maka kami banyak mendapat masukan yg akan terus kami jadikan catatan bagi program program kami utk terus meningkatkan kualitas kerja dan vaktualisasi data kegiatan yg terkoneksi dgn sistem yg selama ini menjadi acuan kami dlm penugasan kerja pada masing masing kelompok kerja. 

Secara khusus kami unsur pengurus mewakili rekan buruh menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para ekspedisi atas suport dan juga kebijaksanaan yg telah mereka berikan sehingga para buruh kami merasa terbantu terlebih lagi tinggal menghitung jam kita semua akan memasuki hari lebaran ungkap pk Mis sapaan akrab beliau.

Dan beliau mengatakan , dlm hal penempatan para pekerja maka salah satu kewajiban mutlak yaitu para anggota wajib terlindungi dlm program BPJS KETENAGAKERJAAN dan hal ini telah jauh jauh hari sudah di lakukan oleh lembaga koperasi kami karena begitu pentingnya para buruh yg rentan dgn kecelakaan kerja di lindungi dlm program BPJS KETENAGAKERJAAN sesuai dgn persyaratan yg di tentukan oleh pemerintah. 

Dan kami juga memastikan bahwa upah buruh kami wajib tepat waktu , tepat sasaran dan tepat nominal. Hindari praktek PUNGLI dengan slogan  "kami bekerja kami dapat upah" 

Atas nama koperasi jasa penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat kubu raya ( KJP.TKKBM-KR) kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri "mohon maaf lahir dan batin"..

Insyaallah dengan komitmen bersama maka kelancaran,  kualitas dan keamanan segala aktivitas bongkar muat akan terus tumbuh dan berkembang dgn baik.

Salam koperasi..


Ed@s

Komentar Anda

Berita Terkini