Pencurian Kabel Optick Telkom Kembali Beraksi Dimalam Hari, Polisi Amankan Barang Bukti Tanpa Pelaku.

/ 27 April 2023 / 4/27/2023 10:50:00 AM

 


Batam, policewatch.news,- Aktivitas sekelompok orang dalam menggali dan mengambil kabel telkom yang tertanam di bawah tanah pinggir jalan besar Tanjung Uncang Kota Batam berjalan lancar. (Rabu, 26/04/2023) dini hari. 

Aktivitas sekelompok orang yang sedang asik menarik kabel dengan menggunakan Derek manual itu menimbulkan kecurigaan tim awak media ini yang sedang melintas dan  berhenti mempertanyakan kegiatan yang dilakukan itu. 

"Lagi gali kabel telkom pak, ujar salah satu pekerja yang sedang duduk santai memperhatikan yang lain menarik kabel telkom yang tertanam dibawah tanah", kepada awak media ini. 

Ketika awak media mulai mengambil dokumentasi pekerjaan mereka, tiba-tiba salah satu pekerja itu memerintahkan berhenti dulu kerja sambil minta pekerja itu untuk menghubungi pengurusnya dengan inisial "Mr. B dan Mr. Tmpl, red"


Mr. B berbicara dengan awak media ini dari balik genggaman HP pekerja itu. 

"Dengan siapa ini, kita baru mulai kerja, nantilah ya, aman itu", ujarnya kepada awak media ini. 

Tim awak media ini makin curiga, dan mencoba mengkonfirmasi pekerja apakah kegiatan itu merupakan proyek dari telkom atau bukan. 

" Bukan bang, tunggulah ya bentar lagi mereka datang", pinta pekerja itu ke Tim awak media ini. 

Tak lama HP pekerja itu berdering, dan kembali memberikan HP nya ke awak media ini untuk berbicara dengan Mr. Tmpl. 

"Ini dari mana, kita baru kerja belum ada hasil, besok lah kita jumpa bisa kan", pinta nya dari balik seluler pekerja itu ke tim awak media ini. 

Awak media ini mempertanyakan kepada Mr. Tmpl apakah pekerjaan itu merupakan dari pihak Perusahaan Telkom atau bukan? 

" Oh bukan, ini kita pekerjaan pribadi, banyak juga kok media yang datang kita bantu", ujarnya dengan santai tanpa rasa bersalah. 

Dengan kecurigaan yang kuat tim awak media ini menyambangi polsek Batuaji, dan memberikan informasi itu kepada pihak polsek, selang beberapa menit patroli pihak polsek tiba dan langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di tanjung uncang. 

Saat tiba di TKP pihak polsek selaku penegak hukum melihat aktivitas itu dan mengambil dokumentasi kegiatan, namun sangat disayangkan pihak polsek hanya mengamankan barang bukti sekarung kabel optik yang berhasil di potong dan ditarik dari bawah tanah itu. 


Awak media ini mencoba mengkonfirmasi  Kompol Restia Octane Guchy, SE, SIK selaku kapolsek Batuaji Terkait pengamanan kegiatan dugaan pencurian kabel optik milik Telkom itu dimana yang diamankan hanya barang bukti yang dicuri, sementara pelaku tidak ada yang di amankan. 

"Nanti ya, saya cari tau ke anggota dulu", ujarnya singkat lewat pesan media sosialnya (WA) kepada awak media ini. 

Tak lama kemudian tim awak media ini mencoba mengkonfirmasi kembali kapolsek itu, Terkait sudah sampai dimana kasus dugaan pencurian kabel optik Telkom yang diamankan polsek batuaji tadi malam. 

Namun sangat disayangkan Kapolsek Batuaji, hanya membaca tanpa memberi jawaban kepada tim awak media ini, hingga berita ini diupload. 

Selain ke polsek batuaji, tim awak media ini juga menyampaikan informasi dugaan pencurian kabel optik milik Telkom itu ke Kompol Budi Hartono, SIK, MM selaku kasat reskrim Polrestabes Barelang. 

Namun sangat disayangkan, hingga berita ini diupload perkembangan kasus dugaan pencurian kabel optik yang diamankan polsek batuaji itu belum diketahui sudah sampai dimana prosesnya. (TIM)

Komentar Anda

Berita Terkini