Sasar Tempat Wisata, Satgas Patroli Operasi Ketupat Rinjani 2023 Sampaikan Himbauan Kamtibmas

/ 24 April 2023 / 4/24/2023 01:26:00 PM

 


Policewatch-Sumbawa Barat.

Satuan tugas (Satgas) patroli operasi Ketupat Rinjani 2023 oleh anggota polres Sumbawa Barat kali ini menyasar tempat wisata yang ada di Kecamatan Taliwang.

Kegiatan itu dilakukan pada Minggu, 23 April 2023 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Operasi itu dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman selama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebelumnya, pada pukul 09.30 Wita telah dilaksanakan apel persiapan patroli di depan Lapangan Wicaksana Lagawa 02 Polres Sumbawa Barat dipimpin oleh Kasatgasres 5 IPDA Eddy Soebandi Adirejo S. Sos. serta diikuti oleh, Ka Posko IPTU Ika Hidayati S.si, Kamin Log Opres IPDA Akhmad Soleh, anggota yang terlibat operasi berjumlah 15 orang.

Kasi humas Eddy Soebandi, S. Sos selaku Kasatgasres menyampaikan, ucapan terimakasih kepada personil yang terlibat ops Ketupat Rinjani 2023. "Sekarang kita memasuki hari ke 6 dalam pelaksanaan operasi ketupat rinjani 2023. Harapan saya kita harus tetap semangat serta niatkan pekerjaan kita ini sebagai ladang ibadah buat kita semua," tutur Eddy 

Untuk sasaran satgas patroli saat ini kita melaksanakan patroli di lokasi wisata Pantai Labuan Balad serta berikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung agar memperhatikan anak-anaknya yang mandi di pantai guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Pukul 09.30 Wita, tim tiba di Pantai Balad  Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, personal Satgas Patroli Operasi Ketupat Rinjani 2023 melaksanakan kegiatan dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung agar memperhatikan anak-anaknya yang mandi di Pantai guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami menghimbau pengunjung agar tidak meninggalkan barang berharga sembarangan karena akan berpotensi kehilangan," ujarnya.

Setelah itu, tim tiba di Mako Polres Sumbawa Barat dilanjutkan dengan apel konsolidasi. "Kegiatan Satgas Patroli berakhir pukul 11.15  wita berjalan aman dan terkendali," tutupnya. (MN)

Komentar Anda

Berita Terkini