Selama Bulan Ramadhan Satlantas Polres Pasuruan Lakukan Patroli Balap Liar

/ 10 April 2023 / 4/10/2023 04:16:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Selama bulan puasa dan menjelang hari raya Idhul Fitri Satlantas Polres Pasuruan lakukan Patroli untuk mengantisipasi Tawuran, Balap Liar dan Kecelakaan, patroli digelar di wilayah Pandaan yang kerap kali menjadi titik rawan.

Petugas berhasil menyita sebanyak 116 motor, motor yang diamankan merupakan motor yang tidak sesuai standar seperti protolan, menggunakan Knalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, Kendaraan yang berhasil diamankan, langsung kami angkut ke Mapolres Pasuruan.

"Patroli dilakukan untuk mengurangi potensi balapan liar, tawuran dan fatalitas kecelakaan, sebanyak 116 Motor sudah kita tilang," ucap Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy. Senin (10/4/2023).


Sementara itu Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K, M.H. menegaskan motor yang disita tidak bisa diambil dalam waktu dekat, pemilik motor baru bisa mengambil setelah lebaran.

"Itu dilakukan untuk memberi efek jera. Karena mereka ini mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat melaksanakan Ibadah Ramadan, motor ini juga berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal," ungkap Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan,  penindakan motor-motor yang melanggar ketentuan akan terus kami lakukan sampai malam takbiran.

"Sampai Lebaran akan terus kami tindak jika melanggar," Pungkasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini