Diduga PT. Mega Buana Peper Mills Buang Limbah Cair Tanpa Dinetralisir Hingga Aliran Sungai Wrati Tercemari

/ 10 Mei 2023 / 5/10/2023 11:35:00 AM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan di buat kaget dengan di temukanya pembuangan limbah cair ke aliran sungai Wrati melalui pipa besar, hal ini sempat di abadikan oleh salah satu warga dan di abadikan melalui Ponsel pribadinya.

Beberapa tahun yang lalu, baik warga maupun aktivis pecinta lingkungan di Kabupaten Pasuruan, ramai-ramai mengecam aksi pembuang limbah cair yang di lakukan perusahaan dan sempat beberapa anggota Dewan dari berbagai Fraksi sidak ke Perusahaan yang di duga melakukan atau membuang limbah cairnya ke aliran sungai Wrati tanpa adanya proses penetralisiran.

Setelah sekian lama redup kini muncul lagi permasalahan yang sama di mana warga menduga PT. Mega Buana Mega Peper Mills perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaha kardus bekas dan beramatkan di Jl. Raya Cangkringmalang KM. 40 Beji-Pasuruan, Gondang Legi, Cangkringmalang, Kec. Beji, Pasuruan, Jawa Timur membuang limbah cairnya tanpa adanya proses penetralisiran atau standard aman yang di tentukan pemerintah ke aliran sungai Wrati, ini di buktikan dengan vidio yang di kirim salah satu warga Desa Kedungringin ke Kantor Perwakilan Jawa Timur Media Policewatch.news dimana terlihat dan nampak di vidio air tersebut memang terlihat keruh yang di buang ke aliran sungai.

"Kami warga Desa Kedungringin sangat menyayangkan aksi pembuang limbah cair yang di duga di lakukan oleh PT. Mega Buana Peper Mills tanpa di proses atau di netralisir dulu sesuai standard yang sudah di tentukan oleh Pemerintah, dan kami mendapatkan buktinya dimana air yang keluar dari pipa besar terlihat keruh yang langsung masuk ke aliran sungai Wrati, sample nya juga sudah kami ambil dan kami berharap pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Bapak-bapak Dewan Kabupaten Pasuruan untuk turun ke Lokasi biar mereka tau sendiri dan merasakan apa yang kami rasakan setiap harinya mencium bau tak sedap di sungai Wrati ini,"keluh warga ke awak media. Selasa ( 09/05/2023)

Menanggapi akan hal ini dan adanya vidio yang di kirim salah satu warga Kedungringin, kami awak media mencoba mengkonfirmasi kebenaran vidio tersebut dengan menghubungi Handoko Humas PT. Mega Buana Mega Peper Mills ke nomer Ponselnya, namun sayang mulai dari kemarin hingga sekarang beliaunya belum memberikan klarifikasi atau tanggapan mengenai vidio tersebut hingga berita ini di tayangkan. Bersambung....(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini