Gagak gelar aksi demo di KPK Diminta Kasus Dana Covid 19 diusut Tuntas yang ditangani Polda sumsel

/ 22 Mei 2023 / 5/22/2023 02:01:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS – GEDUNG KPK - Sejumlah pemuda mengatasnamakan Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (19/5/2023).

Mereka meminta KPK segera usut tuntas laporan dugaan korupsi dana Covid-19 di Kabupaten Lahat yang dinilai jalan di tempat , kasus ini sudah ditangani KPK pemeriksaan ini dilakukan di Inspektorat Provinsi Sumatera selatan, teriak " pendemo

Kordinator aksi Al - Fatih menegaskan “Kami minta KPK segera tuntaskan laporan dugaan korupsi dana Covid-19 di Kabupaten Lahat. Sampai saat ini masih jalan di tempat, alias belum ada ditetapkan tersangka dan kepala PPKAD Lahat M. GHUFRON sempat dipanggil Direskrimsus Polda sumsel. 

" padahal laporan yang telah dimasukan lengkap dengan segala bukti-buktinya,” kata Mohammad Al-Fatih selaku koordinator aksi tersebut.

“Dimana keseriusan KPK merespon laporan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi di Kabupaten Lahat?! Tentu harapan kami kepada kami kepada KPK tidak lain ialah selalu komitmen terhadap pemberantasan korupsi, apalagi sudah dilaporkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Laporan dugaan korupsi dana Covid 19  Kabupaten Lahat, menurut Alfatih, tidak terdengar kejelasannya untuk diusut oleh KPK. 

" Ia menduga adanya main mata dalam kasus tersebut.

“Dugaan korupsi dana Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan komitmen dari penegak hukum, dugaan ada kongkalikong aparat penegak hukum untuk mengusut dugaan korupsi dana Covid di Lahat ini,” tegasnya.

“Kasus ini akan selalu kami kawal, M. Ghufron Darmawan selaku kepala BPKAD diperiksa dan tangkap oleh KPK. 

Aksi demonstrasi kami akan terus berlanjut, sampai KPK benar-benar serius menuntaskan laporan dugaan korupsi dana Covid-19 di Lahat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dugaan korupsi dana Covid-19 Kabupaten Lahat sedang diselidiki oleh Polda Sumatera Selatan.

Namun Alfatih mengatakan bahwa laporan soal dugaan korupsi dana Covid-19 Kabupaten Lahat sudah lebih dulu dilaporkan ke KPK oleh sekelompok masyarakat.

“Seperti diketahui, Polda Sumsel sedang menangani kasus ini dan sudah mengeluarkan surat pemanggilan kepada M. Gufron untuk dimintai keterangan. Namun kami berharap KPK turun langsung mengusut kasus yang merugikan masyarakat Lahat ini,” pungkasnya. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini