Polresta Mataram Gelar Launching Polisi Lingkungan Dalam Rangka Maksimalkan Pelayanan Kepolisian.

/ 8 Mei 2023 / 5/08/2023 09:34:00 AM

 


POLICEWATCH-Mataram Menindak lanjuti Program Kapolri Presisi Quick Wins Presisi Tw II Tahun 2023, Polresta Mataram Polda NTB menggelar launching Polisi Lingkungan sebagai ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

Launching tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dihadiri oleh Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, pejabat utama Polresta Mataram, para Kapolsek jajaran dan 668 personel yang ditunjuk untuk menjadi Polisi Lingkungan bertempat di Mapolresta Mataram. Senin, (08/05/2023)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini untuk menindak lanjuti  Program Kapolri Presisi Quick Wins Presisi Tw II Tahun 2023 yakni Polisi RW.

Namun karena di wilayah hukum Polresta Mataram tidak ada RW kita membentuk Polisi Lingkungan dan kita penuhi 100 persen atau 6 (enam) Kecamatan Kota Mataram serta sisanya untuk Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, kata Kapolresta 

Hampir seluruhnya dari 900 personel sebanyak 668 personel berdasarkan tertuang dalam Surat Perintah Nomor : Sprin / 716 / IV / KEP../2023 tertanggal 12 April 2023 untuk ditunjuk sebagai Polisi Lingkungan di wilayah penugasan masing-masing mulai tanggal 6 April hingga 6 Juli 2023 serta Kasat Binmas selaku Koordinator, jelasnya

Disamping tugas pokok rekan-rekan sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Polri pasal 13 Harkamtibmas, Penegakan Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kapolresta juga menekankan setelah ini para Kapolsek untuk memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk juga menjadi koordinator di wilayah binaanya dalam pemecahan permaslahan bersama Polisi Lingkungan. 

Selesai langsung dalam Minggu ini untuk segera memperkenalkan diri ke Kaling, Kadus bahwa saya Polisi Lingkungan dengan meninggalkan no. Telp masingmasing, tegasnya

Selanjutnya mendatakan berbagai macam persoalan dan beberapa hal untuk bisa membantu pelayanan Kepolisian seperti Konsultasi Hukum, Problem Solving, Polmas, (Perpolisian Masyarakat) maupun bentuk pelayanan Kepolisian, kita bersama-sama belajar kembali fungsi Kepolisian, ungkapnya 

Kapolresta juga berharap ini seperti Restoratif Justice versi mini komunikasi dengan lingkungan anda semakin sering semakin bagus, peningkatan kepercayaan publik semakin baik.

Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, semoga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin baik, selamat bertugas dan kedeoan untuk mempersiapkan menghadapi tahun politik tahun 2024, selamat bertugas di lingkungan binaanya masing-masing, tutupnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini