Sinergitas Kepala Sekolah SMPN I Jonggat Beserta Jajarannya Laksanakan Pelatihan Jurnalistik.

/ 3 Mei 2023 / 5/03/2023 02:53:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Kepala Sekolah SMPN I Jonggat beserta jajarannya sangat mengapresiasi dalam melaksanakan pelatihan Jurnalistik yang akan diikuti oleh puluhan siswa siswi SMP I Jonggat 

Pelatihan Jurnalistik tersebut dilaksanakan dan berlangsung di ruang sekolah  SMPN I  Jonggat yang beralamat di Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah Rabu 3/05/2023.

Dalam pelatihan Jurnalistik tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah H Mahrup Spd, beserta Guru pembimbing, Ketua umum Jurnalis Edu Care H L Adi Supriadi, Muhammad Nurman, Abdurrahman, Sukartim Haedir Ali dan sekitar 40 siswa siswi SMP I Jonggat.


Sebelum melanjutkan kemateri pelatihan Jurnalistik,kepala sekolah SMPN I Jonggat H Mahrup Spd yang didampingi "Zukhaeratunniswah" menyampaikan dengan memberikan renungan kepada siswa siswinya dengan menceritakan tentang diskusi seorang guru dan murid.

Ia  juga menambahkan kalimat penting kepada muridnya bahwa "jangan sampai cepat berburuk sangka terhadap guru dan jangan cepat putus harap dalam mencari ilmu"supaya kalian termasuk murid yang seperti berlian, tegasnya. 

Di tempat yang sama Ketua umum H. L. ADI SUPRIADI menjelaskan, Seperti apa wartawan itu,?  seorang wartawan itu harus sopan santun dan berbudi pekerti yang baik,dan tentu tidak terlepas dengan kode etik jurnalistik.paparnya 

 Kegiatan pelatihan Jurnalistik ini terlaksana tentu atas hasil diskusi antara dinas pendidikan dan kebudayaan dengan jurnalis Edu Care  dengan alasan agar bisa mencerdaskan anak bangsa, lebih lebih saat ini dalam era globalisasi,dengan memanfaatkan alat komunikasi yang canggih saat ini.

Dengan harapan dengan pelatihan Jurnalistik ini agar bisa menangkal berita berita hoaks yang belum pasti benar harap " H L Adi."

Haedir/MN"


Komentar Anda

Berita Terkini