Kapolsek KPL Poto Tano Bersama Anggota Gelar KRYD

/ 20 Juni 2023 / 6/20/2023 11:18:00 AM


Policewatch-Sumbawa Barat.

Kepala Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Tano Resor Sumbawa Barat IPTU Nurlana bersama 3 orang Personel melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Senin(19/6), pukul 22.30 Wita bertempat di Pos Satu Pelabuhan Poto Tano.

" KRYD dilaksanakan dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi kapolri no. Urut 2 tentang menjamin keamanan  untuk mendukung program pembangunan," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Edi Sobandi Adireja S.Sos.

Ia mengatakan KRYD digelar dengan tujuan mengantisipasi tindak pidana 3C yaitu pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas), dan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sert tindak pidana lainnya.

" Selain antisipasi 3C Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) juga untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah sumbawa barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa," ujarnya.

Lanjut Kasi Humas adapun sasaran kegiatan meliputi kepada masyarakat Pengguna Jasa Pelabuhan sebagai Antisipasi peredaran dan pegguna minuman keras (Miras), antisipasi senjata tajam dan senjata api ( Sajam dan senpi), antisipasi peredaran Narkoba, orang yang membawa bahan peledak (Handak),Barang muatan ilegal dan Kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.

Lebih jauh Kasi Humas asal Jawa Barat ini menjelaskan:

" Dalam KRYD ini melaksanakan pemeriksaan yang di fokuskan kepada kendaraan box dan truk yang bermuatan Hewan Hidup, daging, sayur dan Bawang merah,Memberikan teguran kepada Supir angkutan Bus agar membatasi muatan barang bawaannya serta

memberikan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang diatas atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan,

Selain itu diberikan teguran terhadap penumpang/pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19," pungkasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini