Warga di 2 Kecamatan Kota Pasuruan Menjerit, Harga Gas LPG 3 Kg Melambung Kisaran Rp 20 Ribu

/ 21 Juni 2023 / 6/21/2023 08:19:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN–Masyarakat di dua Kecamatan, antara lain, Kecamatan Gadingrejo dan Panggungrejo Kota Pasuruan, Jawa Timur, mengeluh akibat melambungnya harga gas Liquefied Petroleum Gas (LPG)  Elpiji yang di subsidi Pemerintah 3 Kilogram (Kg), perlu di ketahui pemerintah menetapkan harga Elpiji 3 Kg, atau Harga HET 16.000 sedangkan masyarakat mau tidak mau harus membeli di toko kisaran 20.000

Dipengecer atau di toko-toko harga gas LPG 3 Kg, terpantau rata-rata kisaran 20.000 itu pun, itu pun masyarakat jarang mendapatkanya, kondisi ini sudah terjadi sejak 1 Mei 2023 lalu.

Kami seperti hidup segan mati tak mau, harga LPG di toko naik jadi 20 Ribu, kami terasa dicekik secara perlahan, kemana lagi kami harus mengadu," kata salah satu warga Ngemplak Rejo, Kecamatan Panggungrejo Gadingrejo, Siti Maimunah, kepada Policewatch.news, Rabu (21/06/2023)

"Untuk hal ini kami butuh peran pemerintah kota Pasuruan untuk menertibkan harga LPG yang kian hari kian melambung, bagaimana kami bisa sejahteraan kalau seperti ini," harap siti Maimunah. Rabu (21/06/2023)

Menyikapi akan hal ini Ketua LSM AGTIB ( Aliansi Gerakan Transparansi Indonesia bersatu) Arifin mengatakan dan mendesak Pemkot Pasuruan untuk segera turun kelapangan atau mengadakan operasi pasar supaya harga di pasar normal kembali.

"Saya mendesak Pemkot Pasuruan, melalui Disperindaq untuk segera mengadakan operasi pasar, khususnya di dua Kecamatan, Gadingrejo dan Panggungrejo, supaya masyarat tidak lagi terbebani dengan langkahnya dan naiknya harga LPG ,"tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuraun "Yanwar" saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkat Whatshapp, hingga berita ini di turunkan belum ada jawaban atau komentar darinya. Bersambung...(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini