Ironi..!! Pemasangan PJU di Beberapa Wilayah Kecamatan Wonorejo Tumpang Tindih Atau Dobel Kabel

/ 21 Juli 2023 / 7/21/2023 06:44:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Penerangan jalan umum atau PJU memang sangat di perlukan untuk keselamatan bagi pengguna jalan, juga sangat berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan di jalanan, namun kalau pemasangananya ada dua atau tumpang tindih di tempat yang sama, timbul di benak masyarakat pertanyaan yang sangat besar, baik anggaran maupun efektifitasnya, sedangkan di Desa-desa lain yang masih di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa timur lain belum terpasang PJU atau boleh di bilang ada ketimpangan sosial dimana masyarakat selama ini, karena sama-sama membayar tagihan Pajak Penerangan Jalan ( PPJ ) sebesar 10% pertagihan rex listrik.

Hal ini di sorot oleh salah satu aktifis di Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam wadah "BANGJO", Wahyu S.i, Pol ketua umum ia mengatakan, seharusnya Dinas Perhubungan yang mana di beri tugas atau wewenang oleh Pemda untuk menghendel salah satunya PJU, baik anggaran maupun teknisnya di lapang.

"Patut jadi pertanyaan yang besar, kenapa ada ketimpangan sosial di Wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya di Kecamatan Wonorejo yang kebetulan berdekatan dengan Kantor Dishub, saya banyak menjumpai pemasangan kabel atau PJU di jalan-jalan yang tumpang tindih atau ada dua lampu dalam satu tempat, ironinya di tempat lain atau di Desa-desa lain yang masih berada di wilayah Kabupaten Pasuruan banyak yang belum terpasang PJU, sedangkan masyarakat atau pelanggan listrik setiap tagihan di kenakan PPJ sebesar 10% ,"ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu S.i, Pol mengatakan, saya berharap Dishub Kabupaten Pasuruan, menata kembali kabel atau PJU yang dobel di satu tempat, kasihan warga yang lainya sama-sama bayar pajak namun manfaatnya tidak merata.

"Saya harapkan Dishub Kabupaten Pasuruan bisa menata kembali dan bekerja secara profesional agar tidak ada ketimpangan sosial di masyarakat,"teganya.

Sementara itu, Kadis Dishub Kabupaten Pasuruan "Agus" saat di konfirmasi awak media Policewatch.news di No. Whatshappnya mengenai akan hal ini, beliaunya mengatakan, terima kasih infonya biar kami cek ke lapangan,"balasnya. (Dr)

 

Komentar Anda

Berita Terkini