Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Jabat Wakapolri

/ 3 Juli 2023 / 7/03/2023 08:48:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS  - JAKARTA - Komjen Agus Andrianto resmi menjabat Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono. Agus menegaskan soliditas di tubuh Polri.

Komjen Agus ka menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah dipercaya menjabat Wakapolri. Dia menilai tugas itu sebagai anugerah." Ucapnya

"Tentunya kami atas nama keluarga dan jajaran Bareskrim Polri menghaturkan terima kasih setinggi-tingginya kepada bapak Kapolri yang sudah memberikan amanat kepercayaan kepada kami berupa anugerah jabatan baru sebagai Wakapolri," kata Agus Andrianto di PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Kapolri jendral Listio Sigit Prabowo hari ini resmi melantik Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri, Agus juga mengaku tugas sebagai Wakapolri akan berat. Terlebih dia menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang diakuinya telah memiliki sejumlah kontribusi.

"Tugas ini tidak ringan karena yang digantikan Mas Gatot Eddy Pramono, ampun ini," ujar Agus.

"Mohon izin kepada Mas Gatot Eddy Pramono panutan kami senior kami untuk terus bisa mengarahkan kami. Sebenarnya Wakapolri tetap Pak Gatot kami hanya melanjutkan saja," tambahnya.

Setelah menjabat Wakapolri, Agus menyatakan soliditas di tubuh Polri sambil menegaskan 'satya haprabu', yang artinya setia pada pimpinan negara. Dia menegaskan tidak boleh ada matahari kembar di institusi Polri.

"Tidak ada matahari dua, mataharinya satu, Kapolri. Satya Haprabu-nya satu kepada pimpinan negara, presiden. Tidak ada tawar-menawar," tutup  Agus.(Bambang.MD)

Komentar Anda

Berita Terkini