Perbaikan Jalan Menuju Pantai Penyusuk Kelurahan Romodong Kabupaten Bangka Menunggu Inpres Tahap 2

/ 3 Juli 2023 / 7/03/2023 08:54:00 PM


Bangka Belitung policewatch.news,-Rusaknya jalan menuju Pantai Penyusuk dan Pulau Putri yang terletak di Kelurahan Romodong indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka yang sampai saat ini belum dilakukan perbaikan ternyata memang terdapat kendala.

Kepala Balai Bina Marga Provinsi Bangka Belitung, Dedi Muradi saat dikonfirmasi oleh Tim awak media mengatakan bahwa Jalan Pantai Penyusuk status jalannya merupakan  Jalan Kabupaten. dalam hal ini kewenangan penanganannya adalah adalah Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Pada tahun 2023 ada Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang percepatan konektivitas jalan daerah yang di mana didalamnya ada kewenangan Kementerian PUPR untuk menangani jalan daerah apa bila Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak mampu memperbaikinya," Jelas Dedi melalui pesan singkat WhatsApp ke Tim awak media, Senin (3/7/2023).


Ia menambahkan, pada Agustus Tahun 2022 Pihaknya sudah meminta Pemkab untuk mengusulkan ruas jalan untuk di tangani melalui Inpres jalan daerah, termasuk jalan ke Pantai Penyusuk.

"Sudah masuk usulan ke kami, pada saat pemasukkan usulan digunakan aplikasi SITia oleh Pemkab, namun teman-teman Kabupaten Bangka nggak memasukin ke aplikasi dengan alasan ada kendala, sehingga kami tidak dapat meneruskan usulan ke pusat, namun akan ada Inpres Tahap 2 yang akan dilaksanakan tahun ini," Ungkap Dedi.

Ia sendiri sudah menyampaikan kepada Bupati kondisi ini, harapannya mudah-mudahan jalan tersebut bisa segera ditangani tahun ini juga.

Hendy Okfriansyah / Tim

Komentar Anda

Berita Terkini