KPK terkesan lamban bertindak pada perkara dugaan korupsi PT SMS

/ 11 Juli 2023 / 7/11/2023 12:22:00 PM

 



SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS Dugaan Mega korupsi PT SMS seakan redup di telan semilir angin sungai Musi bersama aroma amoniak PT Pusri.

Hingar bingar penyidikan seperti Orgen Tunggal di tengah malam seakan redup di telan suara azan subuh.

Dugaan korupsi yang tidak terlalu canggih dan mudah di tebak siapa pelaku dan motivnya terkesan menjadi rumit di tangan penyidik.

Anak SMA yang baru melek hukum berkata, "Mano nian untung PT SMS dengan modal Rp. 16 milyar cuma pacak nyetor untung Rp. 2 milyar selamo ampir 5 tahun  dan mano untung yang katanyo tahun 2022 sebesak Rp. 7,9 milyar".

"Kawan aku baknyo cuma sopir mobil pacak lunas kriditan mobil dan Mak ini lak duo mobilnyo selamo 3 taun nyupir", ucap anak SMA itu.

Lain lagi kata pengamat korupsi dari group warung kopi pinggir jalan, "Wong bank lak di perikso sampe 2 kali tapi katek kesimpulannyo, kemano nian duit itu nyucuknyo".

"Amun cak ini wong KPK nyidik korupsi kapan korupsi ilang dari daerah Kito ni", kata pengamat korupsi pinggir jalan itu.

Sementara Neni mantan aktivis yang jualan on line baju BJ lain lagi berucap, "Apo dak rugi negara ngeluarke duit milyaran untuk nyidik pekaro korupsi ini".

"Katonyo lak penyidikan tapi katek tersangka yang diakui KPK guk Mak ini", ujar Neni

"Makmano nian KPK ni begawe beda dengan Kejati yang cepat, tanggap dan berkualitas dalam waktu singkat", tutup Neny

Sementara mantan Napi dan resedivis Insyaf Alam Tato berujar, "Amun kami ni cepat nian di proses langsung tangkap dan keno gebuk kalu ketangkap".

"Apolagi cak kak Feri yang di tangkap melawan Gubernur Sumsel saro nian waktu tebuang tapi beliau tabah", ucap Alam Preman

"Jadi kalu kami buntu dan wong saro jangan nian tebuang, cak masuk nerako dunio", tutup Alam Tato.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini