Polres KSB Kawal Konvoi Pemuda Pancasila di Maluk & Sekongkang

/ 27 Juli 2023 / 7/27/2023 03:08:00 PM


Policewatch-Sumbawa Barat.

Aksi konvoi dan pemasangan spanduk yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila di Kecamatan Maluk dan Sekongkang mendapat pengawalan dari Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.IK melalui Kasi Humas Ipda Eddi Soebandi, S.Sos melaporkan kegiatan konvoi dan pemasangan spanduk oleh Ormas Pemuda Pancasila dipimpin langsung oleh Ketua Boy Burhanuddin Teta, pada Rabu (26/7/23).

“ Melihat isi spanduknya sebagai bentuk dukungan terhadap perusahaan PT. AMNT dan Sub. Contractor, aksi ini dengan melibatkan massa 18 orang.” ujar Eddi Soebandi.

Adapun rute disampaikan Eddi, yakni star dari sekretariat Pemuda Pancasila RT 12/03 Desa Pasir Putih menuju  Desa Benete  kemudian ke Gate 21 Alpa  Desa Bukit Damai lanjut ke Desa Maluk, Jalan Raya Kecamtan Maluk, kemudian Jalan Raya Kecamatan Sekongang dan Finish depan Tropical Beach Sekongkang.

Adapun alat yang digunakan untuk aksi kemarin yakni,  Mobil Pick up dan Mobil Innova serta pengeras suara (megaphone). Sementara isi spanduk diantaranya berbunyi 

“Pemuda Pancasila Sumbawa Barat Mendukung PT AMNT Dan Subkontraktornya Di Tanah Pariri Lema Bariri. Pengangguran Berkurang...Yes...!! Pelanggaran HAM...NO...!!!.

Pemuda Pancasila juga menurut Eddi juga menyampaikan orasi di depan Kantor Camat Maluk yang intinya berisi dukungan terhadap perusahaan Amman Mineral.

“Mendukung investasi di Tana Pariri Lema Bariri. Pemuda Pancasila untuk tidak terprovokasi, dam menurut mereka tidak ada pelanggaran HAM di Batu Hijau, demikian diantara isi orasi mereka kemarin, “ujar Eddi 

Kegiatan konvoi dan pemasangan spanduk inipun berakhir Pukul 16.30 wita situasi berjalan aman.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini