Ini Penjelasan Kaban BKPSDM Lahat, Terkait ASN Hadiri di HUT Demokrat ke 22

/ 11 September 2023 / 9/11/2023 03:14:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS - LAHAT Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat padati kursi undangan pada acara perayaan HUT Ke- 22 Partai Demokrat. Dimana pelaksanaanya berlangsung di Jl. Lubuk Beringin Desa Manggul Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Senin, (11/09/23).


Pantauan media ini, selain puluhan PNS yang terdiri dari kepala dinas hingga lurah, juga hadir para simpatisan partai demokrat disetiap kecamatan dalam Kabupaten Lahat.

"Memenuhi undangan," ungkap salah seorang ASN.

Acara ini dimulai pada pukul 10.48 WIB yang dihadiri langsung oleh ketua Partai Demorat Provinsi Sumsel H. Cik Ujang, SH., sekaligus Bupati Kabupaten Lahat, Ketua DPC Demokrat Fitrizal Homizi, ST.M.Si.MM., dan undangan dari partai lainnya.


Dalam perayaan ini juga dilangsungkan peresmian kantor DPC Demokrat Kabupaten Lahat yang baru.


Terpisah Kepala BKPSDM Lahat Drs.Aris Farhan saat dihubungi melalui ponselnya (11/9) menurut nya kalau sekedar menghadiri itu tidak masalah, tapi kalau ada kepentingan lain jelas tidak boleh " ucapnya 


Sekedar informasi, ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dalam aturan itu disebutkan bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik. ASN pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.(Red)

Komentar Anda

Berita Terkini