Kesigapan Polsek Cibarusah bersama warga padamkan kebakaran lahan kosong

/ 11 September 2023 / 9/11/2023 09:17:00 AM

 

Kabupaten Bekasi.Policewatch.News: Polri sebagai pengemban tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, diaplikasikan oleh Personil Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, yang sigap membantu warga memadamkan kebarakan lahan kosong yang berlokasi di Kp. Cikoronjo RT 01/05 Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/09/2023 ) malam. 


Dalam pemadaman kebakaran, Personil Polsek Cibarusah bersinergi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Unit Cikarang Selatan dan warga setempat, agar kebakaran lahan kosong tidak meluas ke pemukiman warga. Dan dalam waktu kurang dari setengah jam, api dapat di padamkan. Dengan kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban materil.


Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti, menuturkan, mengapresiasi kinerja Personil Polsek Cibarusah, yang sigap membantu warga memadamkan kebakaran lahan kosong dan bersinergi dengan Dinas Damkar. 


"Satu unit Damkar dari Cikarang Selatan untuk memadamkan api. Petugas Damkar dan anggota Polsek Cibarusah bersinergi dilapangan. Tindakan tersebut merupakan salah satu fungsi tugas pokok kepolisian dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.” tuturnya. 


Kapolsek juga menghimbau agar warga tidak membakar sampah sembarangan dan apabila membakar sampah, ditunggu sampai apinya benar~benar padam untuk mencegah terjadinya kebakaran.


“Membakar sampah dimusim kemarau ini sangatlah rawan terjadinya kebakaran, oleh karena itu diharapkan warga selalu berhati~hati," kata AKP Arie Andhika Silamukti. 


Lanjut AKP Arie Andhika Silamukti, melakukan antisipasi terhadap bahaya kebakaran saat musim kemarau adalah tugas bersama seluruh warga.


“Mari kita sama~sama peduli dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal~hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, baik itu lahan, pekarangan maupun bangunan di wilayah kita masing~masing," pungkasnya. (Amun/Gobang)

Komentar Anda

Berita Terkini