Apel Gelar Pasukan Dandim dan Kapolres Loteng: Pastikan Kesiapan TNI Polri Amankan Pemilu

/ 17 Oktober 2023 / 10/17/2023 09:04:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara bersama Kapolres memastikan kesiapan TNI dan Polri dalam mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

Apel gelar dilaksanakan di lapangan Polres Lombok Tengah dan dipimpin langsung Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat yang diikuti oleh TNI, Polri dan instansi terkait yang ada di kabupaten Lombok Tengah dengan melibatkan sebanyak 500 personel gabungan. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menekankan, pentingnya kerja sama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. 

"Kita harus bekerja sama dengan baik untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman, dan damai," ujar Dandim usai pelaksanaan apel gelar, Selasa (17/10/2023). 


Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini melibatkan ratusan personel dari berbagai satuan di wilayah Loteng. Mereka diberikan instruksi khusus terkait tugas-tugas yang akan diemban selama masa pengamanan pemilu nanti. 

Selain itu, dilakukan juga pengecekan, mulai personel, alat dan perlengkapan serta kendaraan sebagai mobilitas selama pelaksanaan pengamanan pemilu maupun pengamanan operasi mantap Brata Rinjani 2023-22024. 

Apel Gelar Pasukan ini menjadi momentum penting dalam memastikan kesiapan TNI dan Polri dalam menyiapkan armada angkut personel maupun logistik untuk menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilu 2024 nanti. 

"Dengan kerja sama yang baik antara kedua lembaga ini dan juga instansi terkait diharapkan Pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung sukses dan membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia," tandasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini