Cegah Kasus Menonjol, Polres Sumbawa Gelar Sosialisasi & Penyuluhan Hukum

/ 3 November 2023 / 11/03/2023 02:42:00 PM


Policewatch-Sumbawa Besar.

Seksi Hukum (Sikum) Polres Sumbawa Polda NTB, menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum yang bertempat di Ruang Rupatama Polres Sumbawa, Jumat (03/11/23) pagi.

Sosialisasi dan penyuluhan hukum ini dipimpin langsung oleh Kabidkum Polda NTB yang diwakili oleh Kaur Kermalem Subbid Sunluhkum Bidkum Polda NTB Kompol Purbo Wahono, SH., sebagai narasumber, dan dihadiri langsung oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto SH., Para Kapolsek, Bhabinkamtibmas serta para tokoh di masing-masing wilayah binaan.

Kompol Iwan mengungkapkan kegiatan tersebut adalah kegiatan sosialisasi/penyuluhan hukum oleh Bidkum Polda NTB tentang kesadaran hukum guna meminimalisasi maraknya kasus - kasus menonjol yang sering terjadi diwilkum Polres/Ta jajaran Polda NTB.

Kasus-kasus tersebut diantaranya adalah kasus penganiayaan, pencabulan anak dibawah umur, UNRAS perkelahian antar kampung, pemblokiran jalan dan kasus 3c.

"Mari kita ambil ilmu tersebut dari paparan tim Bidkum Polda NTB secara seksama, dan harapan kami kepada perwakilan perwakilan Kades, tokoh masyarakat, agama dan pemuda dari masing-masing Polsek jajaran Polres Sumbawa yang hadir agar nantinya bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat dikewilayahan" terang Wakapolres. 

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini