Wakapolres Hadiri Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2024

/ 24 November 2023 / 11/24/2023 04:27:00 PM


Policewatch- Lombok Utara

 Wakapolres Lombok Utara menghadiri Deklarasi damai Pemilu Tahun 2024  yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Lombok Utara,  Kamis 24/11/2023.

Dalam kegiatan Deklarasi damai tersebut  turut hadir  Bupati  Lombok Utara diwakili Asisten 1 H. Rusdianto, Dandim 1606 Mataram, Letkol Arm. Muhammad Saifudin KZ, S.Sos.,M.Han., 

Waka Polres Lombok Utara  Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH,  Ketua DPRD yang di wakili oleh Bapak Zaki, Ketua KPU diwakili Ketua Difisi Bidang Data dan Informasi Dr. ZAKI ABDILLAH, Ketua Bawaslu diwakili Bpk Deny Pranatan,  Kabankesbangpol Kab. Lombok Utara M. Muldani, S.Sos.,MM , Muspika Kec. Tanjung, Kasat Intelkam Iptu I Ketut Artana Sh,  Ketua MUI Kab. Lombok Utara Ust. Arif Maulanaeta, Ketua Walubi Kab. Lombok Utara Romo Mardi, 

Ketua PHDI Kab. Lombok Utara I Nengah Sariana, S.Ag., Para Ketua Parpol peserta Pemilu Kab. Lombok Utara. 

Dalam acara Deklarasi Damai , Bawaslu langsung membacakan isi dari Deklarasi tersebut yang  di ikuti oleh peserta partai Politik  yang isinya

a. Siap Melaksanakan Pemilu Th 2024 yang damai dan sejuk  untuk  mewujudkan Demokrasi yang bermanfaat. 

b. Siap mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu Th 2024 sesuai dengan koridor hukum. 

c. Siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan nenghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan Isu sara dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. 

d. Siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat serta  terus bersinergitas TNI/Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Kegiatan Deklarasi damai ini dilaksanakan  guna bisa bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024 sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai.

Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024, bertujuan  untuk mengajak  seluruh lapisan  masyarakat agar bisa bersinergi. 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si. dalam hal ini di wakili oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH saat di konfirmasi oleh awak media di sela- sela kegiatannya, bahwa kegiatan Deklarasi Damai ini sangat penting kita laksanakan bersama baik dari unsur Muspida , Bawaslu, KPU serta partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat  yang turut serta mengikuti dalam kegiatan pesta demokrasi, dengan tujuan bisa saling mengingatkan kita bersama untuk tetap menjaga harkamtibmas sehingga  keamanan, kenyamanan serta kedamaian dalam menghadapi kontekstasi Politik ini, dapat terjaga dengan baik dan  kondusifitas wilayah   gsehingga masyarakat merasa aman dan nyaman  dalam mengikuti pesta akbar yang di adakan lima tahun sekali ini dan kami TNI /  Polri dan ASN  akan tetap menjaga Netralitas  dalam menghadapi Pemilu damai.

Wakapolres berharap  dengan dilaksanakannya deklarasi damai ini   dapat menciptakan harkamtibmas yang kondusif  baik di masyarakat maupun di kalangan  para pendukung dan peserta pemilu.

Dan Wakapolres mengajak semua pihak untuk berperan aktif  untuk menjaga  dan   menciptakan situasi aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024 maupun sesudah Pemilu 2024. Sehingga Pemilu 2024  bisa terlaksana  dengan baik dan  bermartabat. Tutup Wakapolres.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini