Ini Sinyal Politik Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid Temui Mantan Bupati Lahat Aswari

/ 12 Desember 2023 / 12/12/2023 06:11:00 PM

 




POLICEWATCH.NEWS - Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid silahturahmi kerumah Saifuddin Aswari Rivai.SE mantan Bupati Lahat 2 Priode (2008- 2018) Muhammad Farid usai mengunjungi Pasar Tradisional Lematang untuk melihat secara dekat jelang nataru harga bahan pokok bersama OPD, 

Setelah kunjungan ke pasar Lematang Bupati Lahat Muhammad Farid yang baru masuk kerja terhitung dua hari dikesempatan ini ia langsung menemui Aswari di Hotel cendrawasih. Selasa (12/12/2023)

Muhammad Farid dan Aswari terlihat akrab berbincang namun mereka seperti nya sahabat lama, namun pembicaraan mereka belum tahu ditahun politik ini kata " Surya Kencana dari gestur keduanya hanya sebatas silaturahmi.

Sementara itu awak media wawancara dengan  Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP,M.Si di hotel Cendrawasih dirinya mengatakan karena kita baru ditunjuk dan dilantik menjadi PJ Bupati Lahat di Geria Agung Palembang 9 Desember 2023 oleh Gubernur Sumatera – Selatan.

” saya mngenalkan diri kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat pada hari ini bersilaturahmi dikediaman rumah Kanda Aswari  beliau lebih banyak pengalaman khususnya di bidang Pembangunan karena telah menjabat Bupati Lahat 2 Periode karena saya lebih muda dengan bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Ujar " Farid

“Alhamdulillah hari ini sudah bertemu beliau  banyak bercerita  tentang sila – sila keluarga,kami datang ke sini bersama orang tua saya dari Palembang.

“Sila – sila keluarga dari Kebun Jati, Pelang Kenidai Pagar Alam. Disampaikan,” PJ Bupati Lahat Muhammad Farid kita ingat pada Nurdin Lengang Pejuang di Kabupaten Lahat.

“Dan bercerita tentang pengalaman selama menjabat Bupati Lahat sudah banyak pengalaman terutama di bidang pembangunan kita tinggal meneruskan, " ini  sangat berarti buat saya Insya Allah hal – hal  positif dalam membangun Kabupaten Lahat lebih maju untuk Kabupaten Lahat khususnya.

“Sementara itu,” Syaifudin Aswari Rivai yang akrab di panggil kak Wari  mengatakan terima kasih PJ Bupati Lahat Muhammad Farid yang menyempatkan hadir dikediaman rumahnya telah bersedia untuk bersilaturahmi ke sini.

” Ini semestinya Etika yang harus dimiliki masuk ke suatu Daerah kita harus mengenalkan diri dan bersilaturahmi, Dikatakan Aswari Pengalaman saya baru menjabat  Bupati Lahat saya datang juga dikediaman Mantan Bupati Lahat Harun Nata hingga saya sampai menjabat Bupati Lahat 2 Periode.

Sayangilah masyarakat dulu kalau pembangunan itu Standard yang penting kebersamaan masyarakat dan Bupati,antara Bupati dengan rakyat bersama membangun Daerah,tanya dengan masyarakat apa yang harus dilakukan.

“Aswari menceritakan pengalamannya pertama menjadi Bupati Lahat APBD Kabupaten Lahat pada saat itu awalnya hanya  700 Miliar dengan anggaran 700 Miliar bisa membangun Kabupaten Lahat,setelah ditinggalkan dirinya tidak menjabat Bupati lagi habis masa jabatannya ,APBD Kabupaten Lahat mencapai 2 Triliun dan 3 Triliun.

” Karena membangun itu tidak harus dari APBD bisa dengan jaringan tidak akan terbangun kalau mengandalkan APBD saja,”Ujar Aswari Mantan Bupati Lahat 2 Periode ini (Bambang/IWO)

Komentar Anda

Berita Terkini