Jelang HJK Tahun 2023, Kodim Loteng Gelar Donor Darah Untuk Aksi Kemanusiaan

/ 12 Desember 2023 / 12/12/2023 02:25:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2023, Kodim 1620/Loteng menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk partisipasi dalam upaya demi kemanusiaan dan setetes darah untuk kehidupan. 

Kegiatan donor tersebut dilaksanakan di ruang data Makodim 1620/Loteng bersama dengan PMI Lombok Tengah yang di ikuti puluhan prajurit, bertujuan untuk mendukung stok darah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah sebagai bagian dari memperingati peristiwa sejarah keberanian dan patriotisme. 

"Donor darah tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima, tetapi juga mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama," ujar Dandim Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Selasa (12/12/2023). 

Selain itu, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif serta partisipasi aktif dari anggota Kodim 1620/Loteng dalam menyumbangkan setetes darah jelang peringatan Hari Juang Kartika tahun 2023 untuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. 


"Donor darah menjadi kegiatan yang sangat relevan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Semangat gotong-royong dalam berbagi darah ini juga sejalan dengan semangat HJK, yang mengajarkan nilai-nilai keberanian dan pengabdian kepada bangsa," terang Dandim. 

Selain kegiatan donor darah, Kodim 1620/Loteng juga akan mengadakan serangkaian kegiatan lainnya, termasuk upacara peringatan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 15 Desember tahun 2023 mendatang. 

Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan dalam menjalani perjalanan bangsa melalui setetes darah untuk satu kehidupan bagi kebutuhan masyarakat. 

"Karena donor darah yang dilakukan prajurit bukan hanya sebuah kegiatan kemanusiaan, tetapi juga menjadi bagian dari tradisi untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keadilan," tandas Dandim.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini