Koramil Dan Polsek Prabarda Gelar Patroli Dialogis Selaber Wilayah Kawasan

/ 19 Desember 2023 / 12/19/2023 11:49:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Komando Rayon Militer (Koramil)1620-04/Praya Barat Daya menggelar patroli dialogis gabungan bersama Polsek Prabarda dan Pol PP di wilayah kawasan Praya Barat Daya hingga perbatasan Kabupaten Lombok Barat. 

kegiatan patroli tersebut melibatkan 50 personel dari Koramil 04/Praya Barat, Polsek Praya Barat Daya dan Pol PP dengan tujuan utama, menjaga keamanan dalam mencegah potensi gangguan keamanan di sekitar wilayah binaan. 

Danramil 1620-04/Prabar Kapten Inf Wage Rudolf S, melalui Danpos Ramil Prabarda Peltu Saharuddin mengungkapkan, kehadiran patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam hari terutama masyarakat setempat dan juga para wisatawan asing yang sedang menikmati liburan. 

"Jadi patroli gabungan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kita bersama baik terhadap keamanan masyarakat dari gangguan kemanan maupun jelang pemilu dan juga Natarau 2024," ujar Peltu Saharuddin saat pelaksanaan patroli Senin malam (19/12/2023). 

Selain melakukan pemantauan terhadap area-area strategis. Danpos Ramil juga mengajak serta membujuk masyarakat agar bisa sama sama menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masing masing. 

"Jika terjadi situasi yang memerlukan tindakan terhadap hal hal yang berdampak negatif terhadap keamanan masyarakat, kami selaku aparat kemanan siap merespons dengan cepat jika terjadi situasi yang memerlukan tindakan tegas," terangnya. 

Sementara, Kapolsek Praya Barat Daya IPDA Aswina Anggara mengatakan, dalam pelaksanaannya, patroli gabungan Tiga Pilar ini melibatkan berbagai unsur keamanan, termasuk anggota TNI dan polisi serta Pol PP yang bekerja sama secara sinergis dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Ini adalah upaya kita bersama untuk menciptakan kondisi aman di tengah tengah masyarakat agar situasi selalu kondusif," terang Kapolsek Prabarda. 

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta memberikan informasi kepada aparat keamanan jika menemui hal-hal yang mencurigakan. 

"Dengan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan kawasan wilayah kecamatan Praya Barat Daya dapat tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua orang," tandas Kapolsek Prabarda.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini