DLH Kabupaten Pasuruan Sidak ke Rumah Penduduk Terkait Masalah Limbah Abu PT. STBC

/ 31 Januari 2024 / 1/31/2024 06:48:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN–Beberapa hari yang lalu penduduk di tiga Dusun, Desa Kedungringin, Kecmatan Beji, Kabupaten Pasuruan, keluhkan abu dari hasil pembakaran  perusahaan PT. STBC (Sorini Towa Berlian Corporindo) berterbangan kerumah-rumah penduduk, selain bikin sesak nafas, rumah-rumah mereka jadi kotor karena terkena dampaknya, hal ini lah membuat warga marah dan mereka mngancam jika pihak perusahaan tidak segera mengatasinya akan lakukan aksi demo besar-besaran.

Keluhan dan keresahan penduduk Desa Kedungringin terdengar juga oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan, hari ini mereka melakukan survey dengan menyidak lokasi tempat pembuangan atau cerobong asab yang mengasilkan debu PT. STBC (Sorini Towa Berlian Corporacion) serta mendatangi beberapa rumah warga yang terdampak.

Sementara itu pihak DLH Kabupaten Pasuruan  mengatakan, untuk masalah ini, nanti kami laporkan langsung ke pimpinan, dan segera kita menginformasikan kembali kepada Kepala Desa Kedungringin

"Hasil sidak hari ini akan kita sampaikan ke pimpinan, dan hasilnya kami informasikan ke Kepala Desa,” ujarnya.

Adanya sidak dari DLH Kabupaten Pasuruan terkait limbah debu PT. STBC, ketua Forum DAS Wrati, Henry Sulfianto mengapresiasi kinerja DLH Kabupaten Pasuruan, karena langsung merespon dengan cepat terkait permasalahan tersebut.

“Kita mengapresiasi pihak DLH Kabupaten Pasuruan yang telah turun langsung untuk sidak lokasi, tempat pencemaran limbah debu yang dilakukan oleh perusahaan Sorini ini,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada Dinas terkait terutama pihak DLH Kabupaten Pasuruan, agar segera menyelesaikan dan mengatasi masalah pencemaran limbah yang telah dikeluhkan oleh warga dibeberapa Dusun, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini