Hari Ini Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing Meresmikan Gedung Polres Bangka

/ 13 Januari 2024 / 1/13/2024 11:17:00 AM

 


Bangka Belitung Policewatch.news,Sungailiat,-  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing meresmikan Gedung Utama Polres Bangka Gedung Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tanti. Serta penyerahan penyerahan sumur bor dan Launching Website Polres Bangka. Jumat (12/1/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Supriyanto, Danlanal Babel Kolonel Laut P Deni indra,Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mantan Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya Dan Yonif 147 Mayor Yokki Firmansyah serta unsur Forkominda.


Pembangunan Gedung Utama Polres Bangka dan Gedung Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tanti merupakan bantuan dari Pemkab Bangka menggunakan APBD Bangka 2023 dengan nilai Rp 15 milyar lebih. Sedangkan sumur bor merupakan bantuan dari PT Timah Tbk.

"Peresmian gedung ini membuktikan kebersamaan antara Polres Bangka dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka yang berasal dari anggaran hibah yang sebelumnya dilakukan untuk Gedung Kejaksaan Sungailiat yang telah diresmikan dan digunakan," ujar Pj Bupati Bangka M Haris saat memberikan sambutan.

Selain itu M Haris berharap dengan pembangunan gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepolisian lebih baik. Serta menjadi kebanggaan Polres Bangka untuk mencerminkan pembaharuan kinerja Kinerja anggota Polres Bangka diharapkan terus lebih membaik. Sebab besar kecilnya polri dilihat dari anggotanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


"Ini juga membuktikan sinergitas yang baik antara pemeritah daerah Kabupaten Bangka dengan kepolisian terutama Polres Bangka. Semoga gedung ini dapat dirawat sebagai gedung milik bersama, awet, kuat sehingga bisa digunakan sampai kapanpun," ujar M Haris.

Sementara itu dikesempatan yang sama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol.Tornagogo Sihombing mengatakan salah satu tugas pokok Polri sesuai amanat undang undang adalah memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan. Dimana perkembangan dan kemajuan era globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menuntut Polri untuk beradaptasi sehngga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Hal ini seiring dengan program presisi Kapolri yaitu perubahan teknologi kepolisian modern diera Police 4.0. Peningkatan kualitas pelayanan publik Polri serta mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi. 

"Hal ini dapat terwujud dengan dibangunnya gedung utama serta gedung Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tanti di Polres Bangka serta di Lauchingnya Website Polres Bangka," ujar Irjen Pol Tornagogo Sihombing. 

Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengucapkan sangat berterimakasih sekali dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Dimana sudah betul betul memberikan perhatian besar dan luar biasa kepada Polres Bangka. Sebab tidak banyak daerah yang memberikan kepercayan dengan membangun kantor kantor pemerintah terutama kantor polisi kalau tidak ada sebab akibat .

" Sebelumnya sudah disampaikan pak bupati ini merupakan kebanggaan Polres Bangka tapi saya tambahkan ini adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bangka. Kenapa, karena ini bentuk kepercayaan publik kepada Polri masih tinggi dan ini sangat sangat mendukung sekali dalam tugas tugas Polri kedepannya khususnya Polres Bangka.  Untuk itu sekali lagi saya ucapkan teimakasih kepada bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka," ujar Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Dikesempatan yang sama Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka juga menyampaikan hal yang sama seraya mengharapkan kedepannya sinergitas jajaran Polres Bangka dengan Pemda Kabupaten Bangka terus ditingkatkan. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada pak bupati dan jajaran Pemda Kabupaten Bangka atas bantuannya dalam membangun gedung Polres Bangka. Ini tentunya akan semakin mendorong semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat. Juga sinergitas Polres Bangka dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka akan terus ditingkatkan," ujar AKBP Toni Sarjaka.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol pembuka plang nama Polres Bangka oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol .

( Tim )

Komentar Anda

Berita Terkini