Satreskrim Bangka Grebeg Penampungan BBM Bersubsidi Jenis Solar Di Desa Merawang

/ 16 Januari 2024 / 1/16/2024 09:01:00 PM

 



Bangka Belitung Policewatch.news,- atuan Reserse Kriminal ( Satreskrim ) polres Bangka berhasil ungkap kasus diduga tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan atau niaga bahan bakar minyak yang disubsidi pemerintah dengan menangkap pelaku Yanto alias Akong.selasa ( 16/01/2024 ).

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi humas Akp Zulkarnain menjelaskan ungkap kasus berawal dari unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bangka mendapatkan laporan informasi terkait diduga adanya kegiatan penampungan BBM jenis Solar Subsidi di sebuah gudang di Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.


"Mendapatkan informasi tersebut Unit Tipidter melakukan penyelidikan dan langsung mendatangi gudang tersebut yang diketahui gudang tersebut milik Yanto als Akong yang terletak di belakang rumahnya. Dari hasil penggeledahan, ditemukan sejumlah BBM jenis Solar sebanyak -+ 5.040 Liter",ujar Akp Zulkarnain. 

Ditambahkan lagi oleh Akp Zulkarnain BBM jenis Solar didapat dari sejumlah SPBU di Sungailiat dengan menggunakan 1 ( satu ) unit mobil truck merek Mitshubishi Cold Diesel.


"Dari pengakun pelaku Yanto als Akong kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulanan dan diambil di sejumlah SPBU di sungailiat",jelas Akp Zulkarnain.

( TIM )

Komentar Anda

Berita Terkini