Terkait isu DemoPelantikan PJ Kades Diduga ada oknum Yang Menungganginya : Pj Bupati Lahat Tetap Jalankan Amanah Rakyat

/ 16 Januari 2024 / 1/16/2024 08:56:00 PM

 




POLICEWATCH.NEWS - LAHAT - Rencana besok ada sekelompok pemuda yang akan Menggelar aksi demo di Pemkab lahatRabu (16/1/2024)

Mereka menuntut agar Pj bupati lahat untuk mundur, isu masalah pelantikan pj.Kades oleh Camat setempat baru baru ini, 

Pelantikan pj kades sudah sesuai mekanisme dan peraturan perundangan ujar " Rodhi Irfanto SH ketua Harian LIDIK KRIMSUS RI.

Saat ini kita akan menggelar pesta demokrasi pemilu legislatif dan pemilihan presiden jangan mudah ditunggangi oleh oknum untuk kepentingan -kepentingan politiknya, sehingga akan menimbulkan kegaduhan di Kabupaten Lahat.

Saat ini kita akan menghadapi gelaran pemilu legislatif dan presiden biarkan PJ.Bupati untuk bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak untuk meneruskan program pembangunan pemimpin sebelumnya, 

 PJ.Bupati dilantik oleh Gubernur Sumsel berdasarkan SK Mendagri, dan setiap tiga bulan Mendagri akan mengevaluasi kinerja Bupati ucap ' Rhodi, kepada wartawan policewatch.news Selasa (16/1)

Kita jaga agar pemilu damai, jangan disusupi oleh oknum tidak bertanggung jawab demi menghalalkan segala cara untuk kepentingan pribadi oknum tersebut,

Sementara itu Pj Bupati Lahat Muhammad Farid mendapatkan dukungan sejumlah Aktivis Muda Meriyansah.SH,, bersama sejumlah generasi muda sepakat memberikan support  kepada Penjabat Bupati Lahat, untuk meneruskan program kerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Lahat 

Meriyansah meminta kepada generasi muda Kabupaten Lahat  tidak terpengaruh Isu negatif akan menyesatkan yang disinyalir sengaja diciptakan oknum tidak bertanggung jawab. Ini tahun politik.

“Kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Lahat beliau mendapatkan tugas sesuai regulasi undang undang dan sah Dilantik oleh Pj Gubernur Sumsel surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jadi Mari dukung program Pj Bupati Kabupaten Lahat untuk  tugas membangun dan menjalankan Birokrasi Pemerintahan  menghadapi pemilu legislatif dan presiden tinggal hitungan hari.

Sementara itu dikatakan Khoiri alias ilid, Ketua DPC LSM LAPSI (Lapisan Pemantau Situasi) kabupaten Lahat . Menurutnya,  terkait dugaan ada kelompok pemuda sengaja atau tidak mengintervensi jabatan dalam birokrasi, sebagai generasi muda harus lebih bijak.

“Teman-teman Pemuda harus lebih bijak mengeluarkan pendapat, apalagi urusan jabatan, ini bukan kewenangan pemuda, aktivis dan juga Dewan Adat atau siapapun. Ada aturan dan regulasi yang harus kita taati bersama,” tegasnya.

Khoiri juga mengingatkan agar generasi muda dan masyarakat Kabupaten Lahat jangan terpancing juga dengan isu yang belum tahu kebenaran nya yang mengakibatkan perpecahan sesama kita.

“Tolong jangan buat isu menyesatkan,  apalagi mengintervensi Pj Bupati untuk menganti  pejabat,, kita harus dukung program Pemerintah dan menjaga stabilitas keamanan dan politik jelang Pemilu 2024,” ucap Khoiri 

Sementara anggota  Pemuda milenial Lahat (PML) , Icon mengatakan, belakangan ia memperhatikan ada oknum aktivis juga anggota parpol yang mencoba mempengaruhi dan mengintervensi Penjabat Bupati.

“Harusnya aktivis, tokoh adat dan anggota Parpol mendukung kinerja  Pj Bupati termasuk Sekda untuk menyelesaikan urusan pemerintahan  Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Sambil mengajak  aktivis dan juga  Parpol untuk support dan kawal semua program kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat, dan beraktivitas sesuai kapasitas masing-masing, termasuk teman-teman di Parpol harus mempersiapkan strategi dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

Penulis: Bambang MD

Komentar Anda

Berita Terkini