Lumpuhnya Sektor Bisnis Timah Di Provinsi Bangka Belitung Berdampak Melemahnya Perekonomian Masyarakat Belinyu

/ 4 Februari 2024 / 2/04/2024 01:00:00 AM

 

Hendy Okfriansyah alias Een Gondrong 


Bangka Belitung Policewatch.news,- Dampak yang dirasakan masyarakat kecamatan Belinyu kabupaten Bangka dengan melemahnya bisnis sektor timah di Bangka Belitung, yang berakibat dengan menurunnya daya beli masyarakat untuk kebutuhan makan sehari hari di pasar tradisional Belinyu.

Menurut Nara sumber kami di lapangan inisial AI bahwa dengan seringnya razia di kolektor timah di Bangka Belitung sangat berpengaruh besar dengan tingkat produksi timah tradisional di tingkat masyarakat bawah.

Apalagi sekarang harga timah anjlok di posisi rendah yg tidak seimbang dengan harga BBM yang sangat mahal untuk biaya produksi nya.

Hal serupa disampaikan oleh perwakilan pemuda masyarakat Belinyu yang bernama Hendy Okfriansyah alias Een Gondrong menegaskan kepada pemerintah daerah supaya bisa mencari solusi nya untuk menghadapi krisis yg sekarang sedang terjadi di provinsi Bangka Belitung. ( 03/02/2024 )

Karena rakyat Bangka Belitung sekarang tidak baik baik saja.

Harapan kami selaku tokoh pemuda Belinyu supaya pemerintah daerah bisa gerak cepat untuk bisa memperbaiki perekonomian di Bangka Belitung khususnya dengan sektor tambang rakyat.

Supaya masyarakat yang bergantung dari sektor tambang rakyat (timah ) bisa kerja dengan hasil produksi yang maksimal.

( TIM )

Komentar Anda

Waduh waduh bisa aja garpu somai,saya asli anak tanjung gudang belinyu,orangtua saya dulu kerja nelayan,buruh panggul ,berkebun,kami 3 bersaudara dari keluarga sederhana,kakak saya dapat title sarjana kebidanan adik saya sekarang menempuh pendidikan di lampung masih tidak memakan dari hasil timah,bukan dari hasil biji timah,sekarang laut rusak,dihantam tambang ilegal,laut kotor,penghasilan nelayan hancur,ikan ,udang,pada susah dicari.untuk saudara hendi,anda besar di sungailiat bukan di belinyu,saya yg merasakan masa kecil di belinyu dan tidak pernah merusak tanah lahir saya.dan satu hal lagi yg punya tambang ilegal di belinyu dan para pekerjanya itu orang daerah lain.bukan penduduk belinyu,jangan buat alibi sendiri,untuk kepentingan sendiri.
Faham.

Berita Terkini