Presiden Jokowi Hadiri Peringati HPN di jakarta, Kab. Lahat sunyi sepi tanpa ada kegiatan di hari HPN.

/ 21 Februari 2024 / 2/21/2024 08:30:00 AM

 



POLICEWATCH.NEWS - JAKARTA - Kabupaten Lahat setiap tahun selalu memperingati Hari Pers Nasional sejumlah organisasi pers diundang di pendopoan rumah dinas bupati, namun kali ini di tiadakan

Hal ini disampaikan oleh wartawan senior Bambang MD wakil pimpinan redaksi media policewatch.news, bahwa tahun ini kabupaten Lahat HPN di tiadakan mungkin Karena Pj.Bupati padat acara dan sibuk sehingga tidak ada kegiatan peringatan hari pers Nasional, sangat disayangkan HPN ke 78 tahun ini momen yang tepat karena peran pers sangat penting, apalagi di era digitalisasi media streaming, untuk memberikan kontribusi mendukung pembangunan kabupaten lahat kata " Bambang MD, 

Namun sangat disayangkan kegiatan hari Pers Nasional di Kabupaten Lahat sunyi, sepi tidak ada Kegiatan sama sekali, sementara itu Presiden RI Joko Widodo menghadiri puncak acara HPN Di Jakarta pada tanggal 20 February 2024,

Dikutip dari antaranews.com

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada seluruh insan pers di Tanah Air.

Ucapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat mengawali pidatonya pada acara Puncak HPN 2024 di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa.

"Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024," katanya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

"Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani," katanya.

Dikatakan Jokowi, pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital, sehingga pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers.

Puncak Peringatan HPN 2024 sore ini mengangkat tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa".

Turut mendampingi Presiden dalam agenda tersebut di antaranya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo." (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini