Iip Hidajat Berangkatkan 431 Calon Jemaah Haji Asal Kuningan Menuju Tanah Suci

/ 20 Mei 2024 / 5/20/2024 08:47:00 AM

 


Kuningan, policewatch.news,-Sebanyak 431 Calon Jemaah Haji asal Kuningan diberangkatkan menuju Tanah Suci melalui kloter 6 embarkasi Indramayu pada Kamis pagi (16/05/2024).

Pelepasan Calon Jemaah Haji dilakukan secara resmi oleh Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat di pelataran Masjid At-taufiq Kawasan Kuningan Islamic Centre (KIC).

Acara pelepasan Calon jemaah haji ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Muhamad Ali Ridha, M.Si., Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH. Maman Rodjaman, dan Ketua PD Baznas Kabupaten Kuningan, H. Dedi Suwardi.

Dalam sambutannya, Iip Hidajat menyampaikan selamat kepada para Calon jemaah haji yang berkesempatan menunaikan ibadah haji di tahun ini. Iip berpesan kepada para Calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama di Tanah Suci, serta mendoakan agar mereka dapat kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur dan mabruroh.

"Saya berpesan kepada para Calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama di Tanah Suci. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT," pesan Iip.

Iip juga mengingatkan para Calon jemaah haji untuk selalu mentaati aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Arab Saudi. "Harap patuhi semua aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Arab Saudi. Jaga nama baik Kabupaten Kuningan dan Indonesia," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Iip Hidajat juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para Calon jemaah haji berupa uang saku dan perlengkapan haji.

Setelah acara pelepasan selesai, para Calon jemaah haji langsung diberangkatkan ke embarkasi Indramayu dengan menggunakan 11 bus. Rencananya, para Calon jemaah haji akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Kertajati Majalengka pada hari Jumat (17/05/2024) pukul 06.50 WIB. (GUNTUR)

Komentar Anda

Berita Terkini