Pelantikan 160 Anggota PPK untuk Pilkada Kabupaten Kuningan 2024

/ 20 Mei 2024 / 5/20/2024 08:41:00 AM

 


Kuningan, policewatch.news,-Bertempat di Horison Tirta Sanita Hotel, Sangkanurip, sebanyak 160 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kuningan resmi di lantik  pada Kamis (16/05/2024)

Pelantikan ini merupakan langkah persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

Prosesi ini disaksikan oleh Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat.Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono, M.Pd, yang memimpin pengambilan sumpah janji anggota PPK. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Iip Hidajat menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPK yang baru dilantik. 

Pihaknya  mengingatkan akan beratnya tanggung jawab mereka ke depan. “ Pahami seluruh regulasi terkait pelaksanaan Pilkada 2024, kuatkan koordinasi, sinergi, dan pertahankan komitmen, karena banyak yang menunggu hasil kerja Anda sekalian,” ujarnya.

Iip juga memberikan pesan khusus kepada para anggota PPK mengenai tiga hal penting yang harus dijaga: integritas, profesionalisme, dan pelayanan kepada masyarakat.

 “Anda adalah pionir di setiap kecamatan, selalu dekat dengan masyarakat untuk mengedukasi mereka sehingga mereka sadar akan pentingnya partisipasi dalam pesta demokrasi ini,” kata Iip.

Lebih lanjut, Iip menekankan pentingnya dukungan masyarakat terhadap siapapun yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati. 

“ Siapapun yang terpilih nanti adalah putra daerah terbaik yang harus kita dukung untuk kemajuan Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para anggota PPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik, memastikan penyelenggaraan Pilkada 2024 berjalan lancar, adil, dan demokratis, serta meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Kuningan. (GUNTUR)

Komentar Anda

Berita Terkini