Patroli Dialogis Polres Lombok Utara Tingkatkan Keamanan Kamtibmas

/ 25 Mei 2024 / 5/25/2024 05:17:00 PM

 



Policewatch-Lombok Utara

Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, anggota Satuan Samapta Polres Lombok Utara melaksanakan patroli dialogis pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum. Patroli tidak hanya terbatas pada perkantoran, tetapi juga mencakup warung-warung, pasar, perumahan sepi, dan pusat keramaian yang berpotensi mengalami gangguan kamtibmas.

Kasat Samapta Polres Lombok Utara, IPTU I Gusti Made Suarjaya, menekankan bahwa patroli dilakukan untuk memantau aktivitas warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas.

 “Kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan mereka. Jika menemukan hal yang mencurigakan, segera hubungi kepolisian terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” ujar IPTU Suarjaya Saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Lombok Utara.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini