Bhayangkara Ke-78: Polsek Lingsar Bersama Forkopincam Lakukan Bhakti Sosial Cegah Kasus DBD

/ 20 Juni 2024 / 6/20/2024 02:36:00 PM


 Policewatch-Lombok Barat

Polsek Lingsar Polresta Mataram Polda NTB merayakan HUT Bhayangkara Ke-78 dengan melakukan Bhakti Sosial untuk mendukung kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) guna mencegah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra SH, Waka Polsek Lingsar Ipda I Nengah Rai Sukrawan, personel Polsek Lingsar, Kabid Kesmas Ibu Wina beserta Tim Puskesmas Sigerongan, Tim Kecamatan Lingsar, dan sekitar 30 orang lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lingsar menyampaikan rasa syukur menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 dan menegaskan komitmen Polri dalam mendukung kegiatan PSN di wilayah tersebut. Bhakti Sosial dilakukan melalui gotong royong bersama Forkopincam dengan membersihkan selokan, melakukan pembakaran sampah, dan memberikan sosialisasi kepada warga tentang upaya pencegahan DBD dengan prinsip 3M (Menguras Tempat Penampungan Air, Menutup Bak-Bak secara rapat, dan Mengubur barang-barang bekas atau mendaur ulang).

Iptu Suwendra juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke desa-desa lain di wilayah Kecamatan Lingsar sebagai bentuk komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat karena upaya ini dilakukan demi kepentingan masyarakat. Suwendra menekankan pentingnya kebersihan untuk kesehatan, bahwa kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Dengan semangat Bhayangkara Ke-78 yang penuh dedikasi, Polsek Lingsar dan Forkopincam menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga kesehatan masyarakat melalui kegiatan Bhakti Sosial ini.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini