Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Bima Kota untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

/ 19 Juni 2024 / 6/19/2024 10:34:00 AM


 Policewatch-Bima Kota

Sat Samapta Polres Bima Kota melaksanakan patroli dialogis pada hari Selasa, 18 Juni 2024, pukul 23.00 Wita. Patroli ini dilakukan di Terminal Dara dan Pantai Wadumbolo Kota Bima. Kegiatan ini melibatkan enam personel Sat Samapta dengan tujuan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan pemuda-pemudi agar tetap menjaga keselamatan demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Menurut Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, patroli dialogis dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di daerah rawan pada malam hari. Aipda Nasrun, P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, menekankan pentingnya patroli ini dalam mencegah tindakan kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selama patroli, personel Sat Samapta berinteraksi langsung dengan warga, memberikan penyuluhan tentang menjaga keamanan lingkungan dan menghindari kegiatan berbahaya. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta komunikasi yang baik dan masyarakat merasa nyaman melaporkan kejadian mencurigakan.

Dengan kegiatan patroli dialogis ini, Polres Bima Kota berharap dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat serta mengurangi tindak kriminal di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini