Kapolres Lombok Utara Mempererat Sinergi Melalui Nobar Wayang Kulit "Tumurune Wiji Sejati"

/ 6 Juli 2024 / 7/06/2024 12:10:00 PM


Policewatch-Lombok Utara

Pada Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, mengadakan acara nonton bareng pagelaran wayang kulit dengan lakon "Tumurune Wiji Sejati" yang mengisahkan kelahiran kesatria sejati, Raden Wisanggeni. Acara ini diselenggarakan secara Live Streaming di Bale Mempolong Merenten pada Jumat malam, 5 Juli 2024, pukul 20.00 WITA.

Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Kepolisian, TNI, dan stakeholder lain dalam melestarikan budaya Indonesia, Kapolres Didik Putra Kuncoro menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di Tanah Air. Nobar ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hut Bhayangkara Ke-78 yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di seluruh Nusantara.

Acara nonton bareng ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Pejabat Utama Polres, serta Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menekankan bahwa pagelaran wayang kulit dengan lakon "Tumurune Wiji Sejati" memiliki nilai filosofis yang dapat memberikan hikmah, seperti jiwa kepemimpinan, nilai luhur, sikap kesatria, dan upaya menjaga kelestarian budaya asli Nusantara.

Kapolres Didik Putra Kuncoro juga mengajak untuk mengimplementasikan filosofi yang terkandung dalam cerita wayang kulit sebagai pembelajaran nilai-nilai luhur dan membangun sikap kesatria dalam tindakan sehari-hari, sejalan dengan ajakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, menciptakan sinergi yang kuat dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini