Empat Pekerja Tewas Tertimpa Crane Ambruk di Jatinegara

/ Selasa, 06 Februari 2018 / 00.31

Jakarta, MPW News-- Sebuah crane ambruk di lokasi pengerjaan proyek double-double track kereta api di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur dan menewaskan empat pekerja proyek.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi menjelaskan, berdasarkan data sementara, terdapat empat korban jiwa dari peristiwa tersebut. Keempatnya, menurut dia, merupakan pekerja proyek tersebut.
"Data sementara, empat orang yang meninggal. Penyebabnya, bantalan kereta yang diangkat dan mau dipasang terjatuh dan meniban para korban," ujar Supadi kepada policewatch.news, Minggu (4/2).

Korban meninggal bernama Jaenudin (44) warga karawang (luka kepala); Dami Eko Prasetyo (25) warga Purworejo (luka seluruh tubuh); Jana Sutisna (44) warga Bandung (luka kepala); dan Joni (34) luka di kepala dan tangan.

Supadi mengaku pihaknya, saat ini masih menyelidiki apakah ada indikasi kelalaian dalam pengerjaan tersebut. "Kami belum bisa pastikan, apa ada kelalauian. Masih diselidiki," terang dia.
Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin menyebut, pembangunan proyek tersebut berada di bawah kewenangan Kementerian Perhubungan. Ia pun mengaku, tak bisa memberikan konfirmasi lebih jauh terkait kecelakaan kerja pada proyek tersebut.

"Itu di bawah Kementerian Perhubungan, saya tidak bisa mengkonfirmasi lebih jauh," terang dia.

Kendati demikian, Agus memastikan perjalanan kereta api jarak dekat (commuterline) maupun kereta api jarak jauh tak akan terhambat dengan adanya kecelakaan tersebut.
"Saya hanya bisa memastikan, ini tidak akan mengganggu perjalanan kereta api jarak jauh maupun dekat,"pungkasnya.(fauzyah).
Komentar Anda

Berita Terkini