Berita Hoax Alias Bohong Bisa Di Sebut Pembunuhan Karakter

/ 25 Maret 2018 / 3/25/2018 01:15:00 PM
 
etua PGRI Kabupaten Kuningan Pipin Mansyur Arifin M.Pd
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -Ketua PGRI Kabupaten Kuningan Pipin Mansyur Arifin M.Pd, Memandang Hoax atau Berita bohong, tak ubahnya seperti peredaran Narkotika dan Pornografi, bila dibiarkan kata dia, bisa membahayakan dan merugikan masyarakat.
"Hoax bisa juga disebut pembunuhan karakter, karena Memanipulasi, pembohongan, Kecurangan, yang dapat menjatuhkan orang lain," ujar Pipin,dalam Acara Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran kebencian di Aula Wira Satya Pradhana, Mapolres Kuningan, Sabtu (17/03/2018).
Ketua PGRI Kabupten Kuningan itu menambahkan, Hoax merupakan tindakan kriminal, hadir dari sikap mental yang mengesampingkan integritas, terutama Hoax yang muncul mengatas namakan agama.
"Saya khawatir hoax ini dimanfaatkan oleh orang yang ingin merusak orang keutuhan Bangsa dan Negara ini,  apalagi ada yang mebawa-bawa agama, di situlah jahatnya," ucapnya.
Terlebih dari itu Pipin juga mengatakan, sangat menyambut baik dengan di adakanya acara Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran kebencian di Mapolres Kuningan, karena bisa memberikan pemahaman dan menumbuh kembangkan arti kebersamaan, untuk Kenyamanan Ketertiban di lingkungan Kamtibmas Polres Kuningan" Ujarnya.
Dan tak luput Pipin mengucapkan, Selamat untuk Bapak Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. yang sangat luar biasa selalu turun ke bawah ( Masyarakat ), bahkan dengan dengan PGRI, Guru -guru, yang selalu intens melakukan komunikasi.
Salam hangat untuk Teman - teman di Mapolres Kuningan, juga Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Budi Agung Maryoto M.Si, yang sudah hadir dalam acara tersebut.
"Jadi. Sekali lagi kami tegas menyatakan perang terhadap hoax," Pungkas nya.( GUNTUR).
Komentar Anda

Berita Terkini