BNK MUARAENIM GENERASI MUDA JAUHI NARKOBA

/ 18 Maret 2018 / 3/18/2018 09:39:00 PM
SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

MUARAENIM - POLICEWATCH NEWS - Tanamkan gerakan anti narkoba kepada generasi muda, BNNK Muara Enim kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muara Enim melakukan sosialisasi kepada para peserta pelatihan program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas (PPKTKP) di Balai Latihan Kerja, Jum’at (16/03/2018).
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, Ika Wahyu Hindaryani SKM MSi mengatakan, saat ini narkoba sudah beredar dimana-mana, dengan sasaran anak-anak hingga orang dewasa tanpa terkecuali.

“Saat ini banyak sekali anak-anak yang menggunakan narkoba, awalnya dijual dengan harga yang murah namun saat kita sudah terpengaruh dan menjadi kecanduan harganya bisa selangit. Bukan dengan cara itu saja mereka (pengedar, red) mengedarkan narkoba ke anak-anak, saat ini mereka membuat permen atau minuman ringan yang di isi dengan Narkoba,” ujar Ika, Oleh karena itu, lanjut Ika, Indonesia saat ini memasuki tahap darurat narkoba. Maka generasi muda harus jeli dan benar-benar menjauhkan diri dari narkoba, jangan terjerumus.

“Saat ini kita di jajah bukan dengan senjata mesin, bukan dengan bom atom, dan bukan dengan granat, akan tetapi dengan narkoba. Karena narkoba itu dapat merusak generasi muda tanpa terkecuali. Makanya mari kita perangi narkoba,” terangnya.

Sementara, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim, Syai’an SE, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Muara Enim. Menurutnya, kegiatan ini sangat perluh dilakukan untuk menjelaskan kepada para peserta tentang bahaya narkoba.
“Kita sangat senang sekali BNNK dapat hadir memberikan penyuluhan kepada kita disini, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Saya berharap kedepan peserta disini dapat menjauhi narkoba,” ujar nya.
REPORTER  :BAMBANG.MD
Komentar Anda

Berita Terkini