Kapolsek Ciawigebang Pantau Beberapa Titik Yang di Nilai Rawan Bencana

/ Jumat, 09 Maret 2018 / 11.21



KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -Untuk mengantisipasi bencana Alam longsor di wilayahnya Kapolsek Ciawigebang Polres Kuningan Kompol Sukirman, terus melakukan pemantauan di beberapa titik yang menurutnya dianggap daerah rawan bencana banjir dan longsor.
Beberapa daerah atau titik yang dianggap rawan banjir dan tanah longsor menurut Kompol Sukirman lokasinya cukup jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Ciawigebang.
" Titik yang kami anggap rawan lokasinya cukup jauh dari pusat Pemerintahan Kecamatan, diantaranya sungai Kali Batu blok patapan Desa Sukadana, lalu jalan yang menghubungkan Desa Sukaraja ke Desa Padarama, dan terakhir Daerah bertebing yang kami anggap juga rawan longsor di Desa Lebaksiuh." jelas Sukirman. kamis (01/03/2018).
Tujuan pemantauan ini juga adalah untuk melihat langsung kondisi objek yang di anggap rawan, sehingga jika terjadi bencana kami dapat dengan cepat membantu menempatkan warga ketempat yang aman,” tambahnya.
Koordinasi dengan pihak terkait juga di lakukan Kompol Sukirman, agar terjalin komunikasi dengan baik untuk mengantisipasi daerah atau titik rawan yang bisa saja terjadi bencana dan dengan cepat bisa di tangani.
" Kami lakukan koordinasi dengan pihak terkait agar dapat mengantisipasi kerawanan yang ada, termasuk memperbaiki fasilitas yang rusak, juga akses jalan agar jika terjadi bencana proses evakuasi korban dapat dengan cepat di tangani dan semoga saja wilayah Ciawigebang terhindar dari bencana, sehingga dapat tercipta situasi di wilayah Ciawigebang yang kondusif, terbebas dari bencana." Harapnya. (GUNTUR).
Komentar Anda

Berita Terkini