Proyek Perumahan “Rajasanagara Penyebab Banjirnya” Komplek Permata Biru Tahap 2

/ Kamis, 08 Maret 2018 / 11.49


Bandung,Media Policewatch.news,-Bencana Banjir yang menerjang Perumahan komplek permata biru tahap 2.yang berada di Desa Cibiru Kecamatan Cilunyi di terjang banjir mulai dari Rt 06/07,juga beberapa Rt/w lainnya sampai ke belakang yang di huni 700 KK lebih  bahkan hampir keseluruhan perumahan,menjadi kobangan air setinggi 50 cm sejak sore pkl 19-00 Wib..
Lahan seluas 3hektar yang dulu nya danau sebagai penampung air kini di Urug tanpa di buat kan saluran yang memadai.
Dreynase air juga tidak memadai bahkan tidak adanya Turap untuk penahan air, Artinya pihak pengembang di nilai sembrono,tanpa memikir kan Dampak,akibat nya,bagi  warga sekelilingnya
penyebab nya menurut salah seorang warga inisial E,sekaligus keamanan komplek,

Banjir ini terjadi sejak adanya Pembangunan pengembangan proyek perumahan  CLUSTER RAJASANAGARA CINUNUK, yang  di bangun oleh PT.Rajasaland  yang beralamat di Jl. A.H Nasution No. 455 A Cipadung, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat pembangunan Cluster Rajasanagara itu yang terletak persis di depan komplek permata biru tahap 2 CIBIRU.
Kesengajaan Pembobolan Tanggul Pembatas jalan yang di gunakan untuk keluar masuknya kendaraan Proyek menyebabkan air langsung menggenangi komplek permata biru tahap 2 yang datarannya lebih rendah.
Karna sebelumnya Perum Permata Biru Tahap 2 belum pernah terjadi becana banjir seperti ini menurut nya,hal serupa di benarkan oleh,s selaku ketua RT setempat yang menyampaikan kepada wartawan policewacth 08/03 saat di temui di rumah nya.ia menambah kan kalau hal ini di biar kan maka kami dan warga akan mendatangi pihak pengembang bersama-sama warga kami akan  melakukan aksi demo,jadi tolong lah pihak pengembang agar segera tanggulangi permasalahan ini penyebab banjir,yang bikin susah warga kompek.pungkas nya(Team MPW)

Komentar Anda

Berita Terkini