Pemkab Brebes Diminta Segera Pemulihan Akses Jalan

/ 11 Maret 2018 / 3/11/2018 12:19:00 PM

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dr. Dewi Aryani, S. Sos., M.Si. ketika meninjau langsung lokasi bencana di Kabupaten Brebes.


Brebes (MPW,Jateng) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dr. Dewi Aryani, S. Sos., M.Si. meminta Pemerintah Kabupaten Brebes untuk segera melakukan pembenahan, terutama pemulihan akses jalan yang terdampak bencana.

DeAr yang setiap akhir pekan mengunjungi Daerah Pemilih 9 Jawa Tengah (Brebes, Tegal, dan Kota Tegal) untuk melihat lokasi bencana, termasuk pada hari Jumat (9-3-2018) mendatangi korban bencana di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Di sela kunjungannnya ke lokasi bencana, DeAr menilai jalan di Kecamatan Salem, Bantarkawung, Banjarharjo, dan Jatibarang paling parah pascabencana.

DeAr juga memandang perlu secara berkala sosialisasi pelatihan standar penanggulangan bencana di wilayah-wilayah yang rawan bencana sehingga masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut ada kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi bencana

Di samping itu, diperlukan sinergi dari semua pihak dalam perencanaan dan penanggulangan bencana.

"Perlu pula adanya advokasi untuk keluarga korban sehingga bisa meminimalkan trauma fisik dan psikis," kata Dewi Aryani, anggota DPR RI asal Dapil 9 Jateng.(NYAMAN)
Komentar Anda

Berita Terkini