Polda Kalbar Ungkap "Prostitusi" Gadis di Bawah Umur

/ Sabtu, 10 Maret 2018 / 21.07


 
Polda Kalbar ungkap kasus prostitusi yang melibatkan gadis di bawah umur

Pontianak (MPW Kalbar) - Satuan Unit Sabhara Polda Kalimantan Barat, Rabu, sekitar pukul 03.00 WIB berhasil mengungkap kasus prostitusi yang melibatkan seorang gadis di bawah umur, dengan mengamankan seorang pria yang diduga sebagai mucikari berinisial Jn.

Wadir Sabhara Polda Kalbar, AKBP Hotma Victor Sihombing di Pontianak mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat anggota patroli dari?tim Sabhara Polda Kalbar Garda Khatulistiwa di bawah pimpinan Ipda Pendi Wibisono merasa curiga terhadap Jn yang saat itu berada di kawasan Komplek Pasar Flamboyan Pontianak.

"Saat patroli di Pasar Flamboyan anggota kami merasa ada hal yang mencurigakan, karena melihat seorang laki-laki bersama beberapa wanita muda berada di tempat gelap dan berkumpul di belakang mobil," katanya.

Kemudian katanya lagi, dari kecurigaan itu anggota yang melakukan patroli langsung mendatangi laki-laki itu serta melakukan pemeriksaan.

"Laki-laki itu sempat menghindar saat didatangi petugas, namun kami berhasil melakukan pemeriksaan terhadap beberapa wanita yang ada di situ, dan dari hasil pemeriksaan kemudian diketahui para wanita muda itu sebagai PSK yang berpura-pura menjadi penjaga warung kopi," katanya.

Sedangkan Jn diamankan saat gerak-geriknya mencurigakan karena terus memantau selama pemeriksaan tersebut berlangsung, katanya.

"Hasil pemeriksaan terhadap handpone milik Jn kemudian ditemukan adanya chat di WA yang berisikan transaksi seks," ujarnya.

Dengan bukti itulah, tim langsung mengamankan Jn dan ketiga wanita itu, berikut satu unit mobil yang diduga sebagai alat transportasi mereka dalam melakukan praktik prostitusi tersebut, untuk diamankan ke Kantor Direktorat Sabhara Polda Kalbar, kata Victor.(S,Kasum)

Komentar Anda

Berita Terkini